Sukses

Ternyata Begini Gaya Hidup Agung Hercules

Agung Hercules menyukai makanan yang dikukus.

Liputan6.com, Jakarta - Agung Hercules meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019) setelah berjuang melawan kanker otak stadium 4 selama beberapa bulan. Peristiwa ini mengingatkan publik betapa mematikannya sel kanker.

Pertanyaan yang kemudian muncul, seperti apa gaya hidup Agung Hercules semasa hidup hingga ia terdiagnosis mengidap kanker otak? Dua tahun lalu kami berbincang dengan Agung Hercules terkait pola hidup yang dianutnya.

Jangankan makan gorengan, mengonsumsi makanan yang dibakar pun terbilang jarang. Agung Hercules menyukai makanan yang dikukus.

“Saya mengatur pola makan dengan tidak mengonsumsi makanan yang mengandung garam, gula, dan minyak,” beber Agung Hercules kepada Showbiz Liputan6.com kala itu.

Agung Hercules merekomendasikan sejumlah makanan sehat untuk mengikis lemak dan menambah masa otot. “Daging sapi khususnya paha dan dada ayam yang diolah dengan cara dikukus. Kalau direbus nanti proteinnya larut dalam air. Kalau harga daging lagi meroket, Anda bisa menggantinya dengan brokoli, tahu, dan tempe,” sambung Agung Hercules.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berolahraga

Seniman kelahiran Malang, 9 Februari 1969, ini bahkan mengingatkan gula dan garam pada makanan mengikat kadar air dalam tubuh. Sementara minyak dalam makanan akan tersimpan dalam lipatan kulit.

Jika dibiarkan berpotensi menciptakan gelambir. Bukan berarti manusia tak boleh makan enak sama sekali. Agung Hercules juga menganut pakem cheating day, yakni hari di mana ia boleh makan apa saja suka-suka. Namun cheating day ada harganya. Usai makan bebas, Agung Hercules membayarnya dengan berolahraga.

3 dari 3 halaman

Turun 2-3 Kilogram

Agung Hercules mencontohkan, cheating day dilakukan setiap Sabtu.

“Pada hari itu Anda bisa makan satai, burger, atau makanan favorit lainnya. Saya pun begitu. Biasanya, setelah makan suka-suka seharian, berat badan saya naik satu kilogram. Enam hari berikutnya, dengan makan bebas gula, garam, serta minyak, berat badan bisa turun dua atau tiga kilogram. Artinya, kita masih untung satu sampai dua kilogram,” jelasnya.

Begitulah Agung Hercules. Menerapkan gaya hidup sehat dan tidak pelit ilmu. Selamat jalan, Mas Agung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.