Sukses

Skandal Manipulasi Vote, Kantor Staf Produce X 101 Digeledah Polisi

Mnet menegaskan tidak ada kesalahan dalam urutan ranking dan pemenang Produce X 101.

Liputan6.com, Seoul - Skandal manipulasi penghitungan suara dari variety show populer Produce X 101 makin serius. Diwartakan Soompi, Rabu (31/8/2019), hari ini polisi telah melakukan penggeledahan di kantor staf Produce X 101.

Hal ini telah diakui oleh Mnet, stasiun yang memproduksi survival show ini.

Penggeledahan dilakukan di kantor CJ ENM di Sangam, Seoul, Korea Selatan, pukul 1:40 siang waktu setempat.

Sementara itu, Allkpop mengungkapkan bahwa yang melakukan penggeledahan terkait skandal Produce X 101 ini, adalah divisi cyber crime dari Kantor Polisi Seoul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejanggalan Suara

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 27 Juli lalu Kepolisian Seoul memulai penyelidikan terhadap kasus ini setelah menerima surat permohonan investigasi dari Mnet.

Kasus ini sendiri, bermula saat para penggemar Produce X 101 menemukan kejanggalan terhadap hasil penghitungan suara di final acara ini. Seorang politikus Korea Selatan bahkan ikut bersuara, mendorong penyelidikan dilakukan.

 

3 dari 3 halaman

Nasib X1

Sementara itu, Mnet telah mengakui ada kekeliruan atas penyampaian hasil voting di babak final. Namun mereka menegaskan tidak ada kesalahan dalam urutan ranking dan pemenang Produce X 101.

Kesebelas pemenang acara ini, juga akan debut dalam X1 seperti rencana sebelumnya.

"Ke-11 anggota akan debut tanpa perubahan anggota. Mereka akan debut pada 27 Agustus seperti yang dijadwalkan," kata salah seorang sumber dari pihak X1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.