Sukses

6 Deretan Artis yang Menikah Siri, Selain Ammar Zoni dan Irish Bella

Sebelum Irish Bella dan Ammar Zoni, beberapa selebritas juga melangsungkan pernikahan secara siri.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Irish Bella diterpa isu tak sedap. Beredar kabar artis cantik satu ini hamil di luar nikah lantaran usia kehamilannya tidak sesuai dengan tanggal pernikahannya.

Namun ternyata pasangan ini telah menggelar pernikahan secara siri terlebih dahulu sebelum menggelar pernikahan secara hukum pada 28 April 2019. Hal tersebut diungkapkan langsung Irish Bella dan Ammar Zoni melalui kanal YouTube mereka yakni Aish TV.

"Kita nikah secara hukum sudah. Sudah secara agama sebelum pernikahan hukum. Karena memang itu disetujui orang tua kita" ucap Ammar Zoni.

Sebelum Irish Bella dan Ammar Zoni, beberapa selebritas juga melangsungkan pernikahan secara siri. Siapa saja mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mulan Jameela dan Ahmad Dhani

Mulan Jameela sempat jadi bulan-bulanan publik lantaran disebut-sebut sebagai perusak rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Diketahui, sebelum menikah dengan Mulan Jameela, Ahmad Dhani lebih dulu mengarungi bahtera rumah tangga dengan Maia Estianty.

Ahmad Dhani dan Maia sepertinya tidak bisa mempertahankan pernikahannya lagi. Mereka akhirnya memutuskan bercerai pada 2008.

Dan pada 2009, Ahmad Dhani diketahui menikah secara siri dengan Mulan Jameela di kediamannya.

 

3 dari 7 halaman

2. Dewi Perssik dan Aldi Taher

Sebelum menikah dengan Angga Wijaya, Dewi Perssik pernah melakukan pernikahan siri dengan pesinetron Aldi Taher pada Agustus 2008. Namun pada Maret 2009, pernikahan keduanya tercatat di KUA.

Sayangnya, bahtera rumah tangga Dewi Perssik dan Aldi Taher tak berlangsung lama. Enam bulan kemudian, Aldi menggugat cerai Dewi Perssik.

 

4 dari 7 halaman

3. Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo

Sekitar tahun 2000-an Mayangsari diisukan menjalin asmara dengan Bambang Trihatmodjo yang saat itu masih menyandang status suami Halimah. Mayangsari juga disebut-sebut sebagai alasan retaknya pernikahan Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina.

Namun ketika kabar kedekatannya ramai diperbincangkan publik, Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo justru bungkam. Mereka kompak menutup-nutupi kedekatan mereka.

Isu tersebut semakin menguat ketika Mayangsari melahirkan putrinya pada 2006 silam. Putri cantik itu mereka beri nama Khirani Siti Hartina Trihatmodjo.

Akhirnya, pada 2007 Bambang Trihatmodjo mengajukan gugatan cerai kepada Halimah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Dan Bambang meresmikan pernikahannya dengan Mayangsari pada Juli 2011 silam.

 

5 dari 7 halaman

4. Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo

Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo juga pernah menikah secara siri. Pernikahan siri dua pasangan ini dilangsungkan di Malang pada Februari 2012.

Pasangan ini memutuskan untuk menikah siri dulu lantaran menghindari fitnah. Namun, pada Juli 2012, Keduanya sepakat untuk meresmikan pernikahan mereka.

 

6 dari 7 halaman

5. Lyra Virna dan Fadlan Muhammad

Lyra Virna dan Fadlan dikabarkan telah menikah secara siri pada 2014 lalu. Namun sayangnya, Fadlan sempat menutup-nutupi dan mengelak kabar tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu mereka meresmikan pernikahan mereka pada Oktober 2016 silam. Bahkan keduanya sudah dikaruniai anak.

 

7 dari 7 halaman

6. Nikita Mirzani dan Dipo Latief

Setelah dua kali gagal menjalin rumah tangga, Nikita Mirzani kembali memutuskan untuk menikah lagi. Dipo Latief, pria yang berhasil menikahi Nikita secara siri pada Februari 2018 lalu.

Namun tidak lama, Nikita Mirzani dan Dipo Latief dikabarkan sudah bubar. Nikita yang saat itu tengah hamil anak Dipo memutuskan untuk menuntut Dipo meresmikan pernikahan mereka. Itu semua ia lakukan demi kepentingan anak yang kini telah dilahirkan.

(Nurul Hasanah/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini