Sukses

5 Fakta Film Thriller Ma yang Dibintangi Aktris Peraih Oscar Octavia Spencer

Salah satu faktanya, Octavia Spencer setuju membintangi film Ma karena tengah merasa jenuh.

Liputan6.com, Jakarta Anda yang berencana nonton pekan ini bisa melirik film Ma. Film Ma mengisahkan Sue-Ann, wanita misterius yang sepintas tampak biasa saja.

Suatu hari, sekumpulan anak muda minta tolong Sue-Ann membelikan miras di toko. Tak hanya membelikan, Sue-Ann lantas menawari para remaja ini untuk berpesta di lantai bawah kediamanannya. Pesta yang semula berlangsung meriah perlahan menjadi petaka. 

 

Film Ma yang bergenre thriller menempatkan aktris peraih Oscar, Octavia Spencer sebagai pemeran utama. Film Ma meneror jaringan bioskop Tanah Air mulai Jumat (26/7/2019).

Selain Octavia Spencer, film Ma diperkuat Juliette Lewis, Diana Silvers, dan McKalley Miller. Untuk Anda kami sajikan 5 fakta menarik seputar film Ma yang kami himpun dari berbagai sumber. Selamat menyimak dan selamat menonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awalnya Kulit Putih

Awalnya Sue-Ann ditulis sebagai karakter wanita kulit putih. Karakter ini kemudian dimodifikasi sutradara Tate Taylor menjadi wanita berkulit hitam agar bisa dibawakan Octavia Spencer.

 

Pernah kolaborasi

Tiga bintang film Ma sebelumnya pernah bekerja sama dengan Tate Taylor. Octavia Spencer berkolaborasi dengan Tate Taylor di The Help. Lewat The Help, Octavia Spencer meraih Piala Oscar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Luke Evans serta Allison Janney sebelumnya bekerja sama dengan Tate di film The Girl on the Train.

 

Menyebut John Hughes

Salah satu adegan film Ma menyebutkan nama sutradara John Hughes. Salah satu pemain film Ma, Juliette Lewis, pernah tampil di film John Hughes, yaitu National Lampoon's Christmas Vacation.

3 dari 3 halaman

Kejenuhan Octavia Spencer

Octavia Spencer setuju membintangi film Ma karena jenuh dengan peran tipikal yang selama ini menghampirinya. Ia belum pernah menjadi pemeran utama. Selain jadi pemain, Octavia Spencer menjabat produser eksekutif.

Terkait keterlibatannya di film Ma, Octavia Spencer menjelaskan, Lupita Nyong’o debut di film horor Little Monster yang tayang di Festival Film Sundance. “Sebelum itu dan sebelum film Ma, tipe karakter seperti ini belum pernah diberikan kepada aktris kulit berwarna. Saya pikir ini masalah waktu yang akan memberi kesempatan,” ungkap Octavia Spencer ketika diwawancara Variety, belum lama ini.

 

Menanti setahun

Syuting film Ma dilakukan mulai Februari hingga Maret 2018. Film Ma baru dirilis di Amerika Serikat setahun kemudian, yakni 31 Mei 2019. Penantian yang cukup lama.

 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini