Sukses

Ditinggal Kekasih, Abeliano Terinspirasi Garap Single Perdana

Now That You're Gone merupakan lagu Abeliano yang beraliran pop dengan tema cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Abeliano Marchi Tamala yang akrab dipanggil Abeliano, memulai debutnya sebagai penyanyi dengan single “Now That You’re Gone”. Single tersebut dirilis pada akhir pekan lalu di Jakarta.

Masih berusia 18 tahun, Abeliano sudah mampu menunjukkan keahliannya sebagai musikus multi talenta. Bahkan, penulis dan komposer lagu perdananya ini adalah Abeliano sendiri.

"Now That You're Gone" merupakan lagu Abeliano yang beraliran pop dengan tema cinta. Liriknya menceritakan seorang pria yang pernah mencintai seseorang wanita. Pria ini memberikan seluruh kasih sayangnya dengan harapan agar sang wanita kelak akan menjadi jodohnya.

Namun wanita tersebut tiba-tiba menghilang dan meninggalkan si pria dari hidupnya tanpa alasan. Sehingga si pria meluapkan penyesalannya. Ia lalu berkhayal dan memohon agar wanita tersebut kembali dan tidak meninggalkan dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Sendiri

Pria dalam lagu ini diibaratkan telah merasakan bahwa hari-hari yang ia jalani bersama wanita pujaannya merupakan perasaan unik yang tak akan ia lupa dan lepas begitu saja. Kini, pria tersebut harus menerima kenyataan dan mengakui bahwa kekasihnya telah pergi dan tidak akan kembali.

Kepada wartawan, Abel mengaku bahwa lagunya ini terinspirasi dari pengalamannya sendiri. Di tengah kegundahannya, tiba-tiba saja terlintas ide untuk membuat lagu ini.

Lahir di Jakarta, 8 Maret 2001, Abel sudah mengenal musik sejak usia 3 tahun, Saat itu, ia suka berjoget dan bernyanyi bila mendengar lagu-lagu Bon Jovi, Westlife dan banyak lagi. usia 7 tahun ia diajarkan ayahnya bermusik.

3 dari 3 halaman

Awalnya Ingin Main Sepak Bola

Penyanyi yang tergabung dalam management artis Ent-Inc ini awalnya ingin menjadi pemain sepakbola profesional. Abel pernah ikut berlatih di klub sepakbola di Belanda dan Spanyol. Ketatnya persaingan membuat Abel menekuni hobi bermusik.

Ketika usianya sudah 17 tahun, Abel menyadari bahwa bakatnya dalam bernyanyi harus terus diasah. Pada 2018, Abel mengikuti kursus vokal privat dengan penyanyi teater selama 2 bulan di Madrid, Spanyol.

Sejak itulah Abel mulai menulis lagu dan mendalami ilmu bermusiknya. Selain belajar vokal, instrumen musik lain yang dikuasainya adalah gitar dan drum. Hingga kini, telah banyak lagu yang diciptakan Abel dan akan direkam dalam bentuk single.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.