Sukses

Arie Untung dan Fenita Arie Hindari Belanja Sembarangan

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Arie Untung dan Fenita Arie tak bisa lagi sembarangan dalam berbelanja. Untuk membeli sebuah produk dan barang tertentu, keduanya mempertimbangkan aspek halal dan haram.

Semenjak berhijrah, Arie Untung dan Fenita Arie berupaya untuk menjadikan anjuran agama sebagai pedoman hidup mereka.

Tak heran, pilihan menggunakan produk dan barang bersertifikasi halal menjadi hal utama dalam kehidupan Arie Untung dan Fenita Arie.

"Ketika semua sudah mulai belajar agama, penginnya semua (produk) tuh kayak halal dan bersertifikasi," ucap Arie Untung ditemani Fenita Arie di acara Milad ke-7 Halal Network Internasional (HNI), ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (7/7/2019).

 

2 dari 3 halaman

Perhatikan UMKM

Di Indonesia, diakui Arie Untung, tak sulit untuk menemukan produk dengan sertifikasi halal. Apalagi, ia banyak mengetahui barang-barang yang diproduksi masyarakat dengan jaringan Halal Network Internasional.

"Dan sekarang di HNI ini benar-benar mereka menjamin kehalalannya itu. Jadi ya setidaknya kita kalau misalnya beli barang-barang di sini nggak perlu lagi ngecek-ngecek 'aduh ada MOU nya nggak nih, halal nggak nih. Tapi emang itu semua dijamin halal," sambung Arie Untung.

 

3 dari 3 halaman

Diikuti 2,5 Juta Orang

Halal Network Internasional menjaring Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah mulai berkembang pesat di Indonesia. Tercatat, menurut Arie Untung, jutaan orang bergabung menjadi pengusaha dengan produk-produk halal dan aman.

"Ternyata sudah 2,5 juta orang yang berada di sana (HNI) tanpa pantauan media termasuk saya juga baru tahu juga, sudah seluas itu. Saya pikir belum tentu bisa dibuktikan. Ternyata cuma acara undangan khusus ini 15.000 orang hadir semua. Bayar sendiri lagi kan," dia menguraikan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Reynhard Sinaga Disebut Predator Seksual, Arie Untung: Jangan Jadi Pelaku dan Korban
Artikel Selanjutnya
Gerhana Matahari Cincin Terjadi di Indonesia, Arie Untung Ingatkan untuk Salat Sunah