Sukses

Agung Hercules Gunakan BPJS untuk Penyembuhan Kanker Otak

Sudah satu tahun belakangan ini ternyata Agung Hercules berjuang melawan penyakit kanker otak.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah setahun belakangan ini Agung Hercules berjuang melawan penyakit kanker otak. ‎Agung Hercules juga telah menjalani operasi di kepala dan menjalani kemoterapi untuk membunuh sel kanker yang bersarang di kepalanya.

Agung Hercules kini tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang untuk penyembuhan penyakitnya itu.

Ternyata selama menjalani proses penyembuhan tersebut, Agung ‎Hercules menggunakan fasilitas kesehatan dari pemerintah alias BPJS.

"Tapi mereka berobat juga dengan menggunakan fasilitas dari pemerintah, BPJS ya. Mudah-mudahan semuanya bisa teratasi," ujar Jeremy Teti yang ditemui usai menjenguk Agung Hercules di RSUD Kota Tangerang, Senin (17/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Dirawat di Tangerang

Menurut Jeremy Teti, BPJS sangat membantu Agung Hercules. Terlebih biaya untuk pengobatan kanker tidaklah murah, dan butuh biaya yang cukup besar.

"Soalnya sakitnya sudah lama, bayangin aja itu sudah kemo berapa kali. Terus radiasinya sudah berapa kali. Jadi kalau dikalkulasiin juga berat juga dengernya. Jadi sangat membantu," ujar Jeremy Teti.

Alasan lain mengapa dirinya memilih dirawat di RSUD Tangerang, karena dokter yang selama ini memeriksa kondisi kesehatannya bertugas di sana. Ia mau mempermudah pemeriksaan, agar mudah dikontrol.

"Dokternya praktiknya di sini. Jadi mereka memilih rumah sakit di Tangerang ini karena dokternya spesialis yang urusan dengan penyakitnya dia tuh di sini. Jadi, lebih mudah untuk berkomunikasi dan dokternya lebih banyak waktu di sini‎," kata Jeremy Teti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini