Sukses

Istri Berharap Zul Zivilia Tak Dihukum Mati

Zul Zivilia dibayangi hukuman mati karena mengedarkan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Zul Zivilia ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada akhir Februari 2019 di apartemen di Jakarta Utara. Dalam kasus ini, polisi menduga bahwa Zul masuk jaringan pengedar.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari penangkapan dirinya, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 9,54 kilogram dan ekstasi 24,000 butir. Kini, Zul Zivilia pun dibayangi hukuman mati.

Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah berharap agar suaminya mendapat hukuman yang lebih ringan, dan kasus ini bisa tuntas dalam waktu cepat.

"Ya mudah-mudahan cepet ada titik terang. Ya mudah-mudahan dia dapat hukumannya enggak kayak berita di luar-luar. Yang enggak sesuai di luar," imbuh istri Zul Zivilia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (8/6/2019).

"Cuma kita tunggu saja sidangnya gimana. Semoga lancar semuanya. Bisa diberi keringanan, kelancaran," sambung Retno Paradinah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi

Sementara itu, Retno Paradinah juga memberi kabar mengenai Zul Zivilia setelah tiga bulan hidup di penjara. Menurutnya sang suami berada dalam kondisi baik.

Hanya saja, Zul Zivilia sempat jatuh Sakit. Diduga, kondisi di penjara yang membuat kesehatan sang vokalis mengalami penurunan.

"Bukan enggak nyaman. Mungkin karena enggak pake alas. Kita kan kemarin enggak tahu apakah bisa pakai alas apa enggak. Enggak tahunya bisa," kata Retno Paradinah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini