Sukses

Ini Alasan Ayah Dewi Perssik Batal Lakukan Donor Ginjal

Dewi Perssik batalkan keinginan lakukan donor ginjal buat ayahnya karena alasan ini.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Perssik melalui akun Instagramnya sempat mencari pendonor ginjal buat ayahnya, Mochammad Aidil, yang menderita penyakit gagal ginjal. Hal itu dilakukan Dewi Perssik semata-mata untuk kesembuhan sang ayah, yang kini hanya bisa terbaring lemah dan harus melakukan cuci darah tiga kali dalam seminggu.

Namun kini hal itu urung dilakukan Dewi Perssik, setelah mendapatkan penjelasan dari dokter. Bahwasanya operasi donor ginjal punya resiko yang sangat tinggi salah satunya menyebabkan kematian.

"Dokter pernah bilang untuk cangkok ginjal, misalnya cocok alhamdulillah tapi kalau enggak, resikonya tinggi. Akunya takut," ujar Dewi Perssik ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Siap

Dewi Perssik mengaku belum siap kehilangan sang ayah, bila harus meregang nyawa bila proses donor ginjal tidak berhasil. Saat ini ia masih membutuhkan sosok sang ayah yang sangat ia cintai.

" Aku bisa kehilangan papi aku dan untuk saat ini aku belum siap sama semua itu," ujar Dewi Perssik.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Cuci Darah

Saat ini Dewi Perssik memilih untuk tetap melakukan cuci darah buat ayahnya, agar ayahnya masih bisa berada disampingnya.

"Enggak apa-apa untuk saat ini kita lakukan cuci darah seminggu tiga kali. Asal papi bisa terus komunikasi sama kita," ujar Dewi Perssik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini