Sukses

Penjelasan Marvel Soal Efek Jentikan Hulk di Avengers: Endgame

Avengers: Endgame masih menyimpan sejuta pertanyaan dari para penggemar.

Liputan6.com, Los Angeles - Hingga saat ini, Avengers: Endgame masih menyimpan sejuta pertanyaan dari para penggemar. Beberapa jawaban yang telah dilontarkan produser dan para sutradara, terkadang menimbulkan pertanyaan baru.

Lihat saja pertanyaan fans Avengers: Endgame seputar konsep perjalanan waktu, percabangan realitas, menghilangnya miliaran manusia maupun makhluk planet lain, serta kembalinya mereka setelah hilang selama lima tahun.

Kevin Feige, bos Marvel Studios, sempat membuka sesi tanya jawab Avengers: Endgame di Reddit AMA (Ask Me Anything). Ketika ia membuka thread tersebut, ada seseorang yang bertanya mengenai jentikan Thanos yang lebih spesifik.

Beberapa orang bertanya, apa yang terjadi dengan orang yang pada saat itu sedang dalam perjalanan di dalam pesawat, kemudian mereka menghilang. Selain itu, ada orang lain yang mengendarai kendaraan, dan kemudian menabrak Nick Fury.

"Jadi apa yang terjadi dengan orang-orang tersebut? Ketika mereka kembali (dari debu) apakah mereka akan kembali di udara, atau ada yang muncul di tengah jalan raya yang sibuk?" tanya salah seseorang kepada Kevin di kolom pertanyaan Reddit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hulk yang Cerdas

Jawaban Kevin pun mengarah kepada karakter Hulk (Mark Ruffalo). Dilansir dari Comicbook, Kevin Feige mengatakan bahwa sekarang Hulk sudah menjadi sosok yang cerdas.

"Dia (Hulk) tak hanya kuat untuk mengenakan Infinity Gauntlet, tapi ia juga mengembalikan semua orang kembali dengan selamat ke tempat dimana mereka tidak akan langsung berada di situasi berbahaya, karena namanya saja 'Smart Hulk'," jawab Kevin Feige.

Mungkin hal tersebut memang bukanlah sesuatu yang harus disampaikan secara eksplisit di dalam film. Namun, jawaban dari Feige tersebut setidaknya sudah memberikan gambaran pada masalah jentikan ini.

3 dari 3 halaman

Masa Berduka

Selain itu, meski masih banyak pertanyaan tentang mengapa harus ada lompatan waktu lima tahun setelah Infinity War, Joe Russo dan Anthony Russo memberikan jawaban mereka. Dalam sebuah wawancara dengan Bussines Insider, Russo Bersaudara mengatakan bahwa butuh lompatan waktu lima tahun untuk membentuk karakter para Avengers.

"Kami (Russo) menginginkan sesuatu yang memungkinkan mereka untuk berubah. Kami membutuhkan cukup waktu bagi mereka untuk memproses kesedihan mereka, sehingga itu mengubah mereka menjadi manusia," kata Joe Russo.

"Mereka masih dalam masa berduka," Anthony Russo menambahkan.

Penulis: Dhimas Nugraha/Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini