Sukses

Dituding Terpuruk karena Kanker oleh Paranormal, Cinta Penelope Beri Peringatan

Cinta Penelope beri peringatan untuk paranormal yang menuduh dirinya terpuruk karena kanker.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Penelope yang kini mengidap kanker stadium 3, diterawang oleh seorang paranormal yang akrab disapa Mbak You. Dalam penerawangannya yang lantas diungkap di sebuah media, Mbak You mengaku melihat Cinta Penelope sangat terpuruk dengan apa yang sedang dialaminya saat ini. 

Mengetahui hal tersebut, Cinta Penelope angkat bicara. Ia membantah semua perkataan sang paranormal tentang dirinya dan penyakit yang kini dideritanya. Sebab semenjak dirinya divonis mengidap kanker, ia berusaha tegar menjalani hari-harinya.

"Aku selalu cheer up, di lokasi syuting tertawa, enggak merasa sakit, cuma untuk berdiri susah, itu aja. Maaf sekali bukan aku enggak percaya atau mengecilkan Mbak You, cuma yang tahu diri saya itu saya sendiri, teman-teman saya," kata Cinta Penelope ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Peringatan

Cinta Penelope tak mengerti mengapa paranormal tersebut bisa seenak hatinya menerawang dirinya. Terlebih wanita 35 tahun itu sama sekali tidak mengenal dengan Mbak You.

Ia pun memberi peringatan kepada paranormal tersebut agar tak sembarangan menerawang kehidupan orang lain. Terlebih penderita kanker butuh penyemangat dan buka kata-kata yang malah membuat terpuruk. 

"Mohon jangan ngomong begitu lagi. Teman-teman saya aja nggak pernah lho ngomong saya sakit, selalu ambil sisi positifnya," tuturnya.

Cinta menambahkan, bila memang Mbak You tahu dengan kondisi kesehatannya, dis seharusnya bisa mengungkapkan dengan cara yang lebih baik. 

"Kalau dia bilang tahu saya sakit dari awal tahun, saya aja enggak tahu awal tahun sudah kena. Seharusnya dia ngomong ke saya, 'lu kena ini, lu periksa deh'. Buat saya sih itu lebih terhormat dibanding baca statement-nya, Cinta terpuruk. Aku enggak terpuruk, demi Allah," tutur Cinta Penelope. 

3 dari 3 halaman

Kuat

Meski awalnya sempat murung karena vonis kanker, namun semangatnya untuk kembali sehat sangat tinggi. Terlebih dokter yang memeriksa dirinya memberikan semangat buat Cinta Penelope, bahwa menderita kanker bukanlah akhir sebuah kehidupan.

"Kalau aku digituin Insya Allah kuat. Tapi kalau orang lain? Waktu aku dikasih statement kanker stadium 3 B, saya murung. Tapi dokter bilang, 'Ini bukan akhir segalanya Cinta, lu harus menang di sini, lu harus jadi pahlawan'," ujar Cinta Penelope.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.