Sukses

Usai Avengers: Endgame, Bagaimana Nasib Film Solo Black Widow?

Liputan6.com, Los Angeles - Film Avengers: Endgame telah dirilis pada tanggal 24 April lalu di Indonesia. Hampir seluruh bangku bioskop penuh pada penayangan film ke-22 Marvel Cinematic Universe ini. Antusiasme tinggi dari masyarakat yang penasaran tentang kelanjutan kisah dari para superheroes Marvel ini setelah Avengers: Infinity War.

Tak heran, film garapan Anthony dan Joe Russo ini berhasil memecahkan rekor dengan berhasil meraup US$1,2 miliar pada minggu pertamanya, menjadikan Avengers: Endgame sebagai satu-satunya film yang berhasil menembus US$1 miliar dalam minggu pertama penayangan.

 

(Peringatan: Artikel di bawah ini mengandung spoiler Avengers: Endgame)

 

Avengers: Endgame juga membuat haru penonton karena meninggalnya beberapa tokoh yang sudah sangat melekat di hati para penggemar.

Salah satu tokoh yang meninggal adalah Natasha Romanoff sang Black Widow, yang menjadi momen yang tidak terduga dalam film ini.

Natasha tewas saat ia dan Hawkeye harus mengambil Soul Stone di Vormir. Setelah berdebat yang diikuti perkelahian dengan Hawkeye, Black Widow akhirnya mengorbankan dirinya di Vormir agar Soul Stone dapat diambil. Tentu saja Black Widow sepertinya tidak akan kembali lagi ke MCU. Setidaknya tidak dalam setting masa depan.

2 dari 3 halaman

Prekuel Black Widow?

Marvel telah mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan film solo Black Widow dan juga telah menunjuk Cate Shortland sebagai sutradara untuk film ini.

Tapi dengan kematian karakter Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson ini, besar kemungkinan bahwa film Black Widow yang belum di umumkan tahun rilisnya ini menjadi film prekuel, seperti dilansir dari Insiders, Selasa (30/4/2019).

Fans sempat mengutarakan kalau karakter Natasha Romanoff ini kurang digali lebih dalam. Black Widow yang secara singkat diperkenalkan di Iron Man 2 ini memang tidak diketahui latar belakangnya. Asal usul Black Widow sempat diungkapkan dalam Avenger: Age of Ultron, tapi dilakukan dengan sangat singkat.

3 dari 3 halaman

Asal Usul Black Widow

Dalam komik, Black Widow atau Natasha Romanova (Romanoff) adalah mata-mata Rusia dan pembunuh. Yatim piatu sejak kecil, ia dilatih USSR untuk menjadi agen mata-mata untuk Russia. Ia juga dicuci otak lalu diberi serum untuk memperpanjang umurnya.

Black Widow dalam komik pernah melawan Captain America dan Iron Man sebelum akhirnya ia membelot saat bertemu Hawkeye. Black Widow akhirnya bergabung dengan S.H.I.E.L.D dan menjadi salah satu anggota Avengers.

Film solo Black Widow ini mungkin akan dibangun dari cerita komik ini. Film ini akan bergabung film Captain Marvel sebagai pelopor film solo wanita di ranah MCU. (Natasha Liana/ mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Gaya Memukau Selebritas di Venice Film Festival 2019
Artikel Selanjutnya
Scarlett Johansson, Dua Tahun Berturut-turut Jadi Aktris Berpenghasilan Tertinggi