Sukses

Peringati Hari Bumi, Puluhan Artis Top Dunia Kolaborasi di Video Animasi

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi rap Lil Dicky merilis lagu baru berjudul "Earth" Pada 19 April 2019. Lagu ini terbilang unik ketimbang karya-karya sebelumnya. Pasalnya, lirik yang ditulis tak lagi tentang wanita, tapi untuk memperingati Hari Bumi Sedunia.

Video lagu "Earth" berhasil menjadi trending di seluruh dunia dengan konsep animasi CGI (Computer-Generated Imagery) nan lucu. Lagu ini melibatkan 30 artis papan atas dunia. Mereka tak hanya menyambut Hari Bumi, namun juga memiliki kepekaan terhadap isu-isu lingkungan yang menimpa seluruh belahan Bumi.

Sebut saja di antaranya Justin Bieber, Ariana Grande, Halsey, Hailee Steinfeld, Wiz Khalifa, Snoop Dogg, Kevin Hart, Adam Levine, Shawn Mendes, Charlie Puth, SIA, Miley Cyrus, Rita Ora, Katy Perry, Ed Sheeran, Meghan Trainor, John Legend, Backstreet Boys, Bad Bunny, hingga Psy.

Bahkan, lagu yang memperingati Hari Bumi ini juga melibatkan Backstreet Boys dan Leonardo DiCaprio. Selain DiCaprio, Kevin Hart, dan Lil Dicky, para penyanyi lain memerankan karakter bukan manusia seperti hewan, tumbuhan, hingga Bumi.

2 dari 3 halaman

Awal Mula

Diketahui, pembuatan lagu ini berawal dari perbincangan Lil Dicky dan Leonardo DiCaprio. Mereka menjadikan proyek ini sebagai bagian dari program amal agar bumi bisa menjadi tempat yang lebih baik.

Selain itu, Lil Dicky dan DiCaprio juga menjadikan hasil dari lagu ini sebagai bantuan kepada orang-orang yang sedang membutuhkan. Lagu ini melibatkan yayasan amal milik Leonardo DiCaprio.

3 dari 3 halaman

Tentang Hewan

Video musik "Earth" memperlihatkan memunculkan beberapa jenis hewan yang disuarakan para penyanyi papan atas dunia. Contohnya Ariana Grande sebagai kuda zebra atau Miley Cyrus sebagai seekor gajah.

Diperlihatkan bahwa hewan-hewan di Bumi mulai kehilangan habitatnya akibat ulah manusia yang serakah. Sementara sejak dahulu, keberadaan seluruh hewan sangatlah penting agar ekosistem bumi tetap terjaga.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hari Bumi 2019, Aksi Nyata Mengurangi Sampah ala Aliya Rajasa
Artikel Selanjutnya
Mau Merayakan Hari Bumi Bareng NASA? Begini Caranya...