Sukses

Hari Kartini, Ringgo Agus Rahman Sebut Istrinya Adalah Kartini Masa Kini di Keluarga

Bagi Ringgo Agus Rahman, sang istri yaitu Sabai Morscheck adalah contoh Kartini muda di keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Peran R.A Kartini memang membawa dampak besar bagi kehidupan wanita di Indonesia karena telah memperjuangkan kesetaraan kaumnya. Tak heran, untuk mengenang jasanya itu, hari lahirnya, tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini.

Meski R.A Kartini telah tiada, namun semangatnya tetap hidup hingga melahirkan Kartini-Kartini muda. Di setiap Hari Kartini, selalu muncul Kartini baru. Bagi Ringgo Agus Rahman misalnya, sang istri yaitu Sabai Morscheck adalah contoh Kartini muda di keluarganya.

Pasalnya, peran yang diemban Sabai Morscheck di keluarga bahkan jauh lebih berat dari yang Ringgo Agus Rahman lakukan. Hal itu diakui oleh Ringgo Agus Rahman sendiri, sehari sebelum Hari Kartini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bapak Rumah Tangga

"Kalau di keluarga gue, saya dan istri, justru peranan dia (Sabai Morscheck) jauh lebih banyak dari apa yang gue lakuin,” kata Ringgo Agus Rahman di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2109).

"Saya bapak rumah tangga,” timpal Sabai Morscheck.

3 dari 3 halaman

Mandiri

Sabai Morscheck menilai, Kartini adalah sosok yang sangat mandiri. Kehadiran Kartini begitu berpengaruh bagi orang-orang di sekitarnya.

"Otomatis Kartini itu mandiri dan bisa menyeimbangkan antara dirinya dan juga keluarga, paling dekat misalnya orang-orang sekitar,” kata Sabai Morscheck.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.