Sukses

Ustaz Derry Sulaiman Luncurkan Dunia Sementara Akhirat Selamanya Jilid 2

Ustaz Derry Sulaiman hijrah dan meninggalkan dunia hiburan yang sempat digelutinya.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Derry Sulaiman kembali membuat single religi Dunia Sementara Akhirat Selamanya (DSAS) jilid dua. Sebelumnya, di tahun 2014, mantan personel band Betrayer ini sukses mengangkat lagunya hingga banyak diketahui orang. 

Ustaz Derry Sulaiman pun berharap lagu DSAS jilid 2 ini bisa kembali menjadi perhatian. Namun, dirinya mengelak kalau hasil karya yang diciptakannya ini hanya dilakukan selama kurun waktu beberapa tahun.

"Sebenarnya bang, saya selalu membuat dan menyanyikan lagu baru setiap tahunnya. Nah, jeda empat tahun ini (sejak DSAS edisi pertama), banyak lagu yang saya buat dan unggah ke YouTube. Silakan cek deh," ujar Ustaz Derry Sulaiman dalam perbincangannya kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta,  Senin (15/4/2019).

Ustaz Derry Sulaiman memang memutuskan untuk hijrah dan meninggalkan dunia hiburan yang sempat digelutinya. Bersama Betrayer, namanya memang sempat dikenal di kalangan musik cadas itu. Saat ini, pilihan hidupnya adalah dengan berdakwah, dan menggunakan jalur musik yang soft.

Ustadz Derry Sulaiman juga tetap membuat album solo indie  label yang sebagian besar dijual di kalangan pengajian. Namun, album solo itu tidak dijual Ustadz Derry Sulaiman. 

"Tidak dijual secara komersil. Namun saya hanya meminta infaq-nya. Fokus saya memang menjadikan lagu ini sebagai sarana dakwah. Melalui musik saya melakukan dakwah untuk melakukan syiar Islam," kata Ustaz Derry Sulaiman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Populer

Saat dirilis pada tahun 2014 lalu, DSAS jilid pertama sempat ditonton lebih dari 5 juta di YouTube. Hal yang tidak pernah disangka Ustadz Derry Sulaiman sebelumnya. Lagu yang diciptakan Ustadz Derry Sulaiman pada 2012 itu semakin populer setelah terpilih menjadi soundtrack sinetron SCTV, Emak Ijah Pengen ke Mekkah. 

"Banyak orang, mulai anak-anak sampai emak-emak, yang sangat hafal lirik lagu Dunia Sementara Akhirat Selamanya setelah menjadi soundtrack sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah," kata Ustaz Derry Sulaiman.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Tahu

Seringkali, guru agama bernama asli Deri Guswan Pramona itu mendengar banyak pengamen yang menyanyikan lagu hits ciptaannya itu. Namun sebagian di antara mereka tidak tahu kalau dirinya lah yang menciptakan dan menyanyikannya. 

"Dulu, kalau ditanya, mereka (para pengamen) banyak yang menjawab lagu (Dunia Sementara Akhirat Selamanya) itu ciptaan Ahmad Dhani. Tetapi sekarang sudah pada tahu saya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini