Sukses

Pernah Gunakan Narkoba, Alfie Alfandy Hampir Overdosis

Alfie Alfandy menceritakan hal itu di hadapan sejumlah mualaf.

Liputan6.com, Bogor - Siapa sangka kehidupan Alfie Alfandy serupa dengan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, sosok yang diperankannya dalam film Hijrah Cinta.

Alfie Alfandy rupanya pernah bergaul dengan narkoba dan obat-obatan terlarang di masa lalu. Karena kerap bersinggungan, Alfie Alfandy nyaris mengalami overdosis.

"Saya pernah sempat overdosis dan melihat bayangan malaikat Izrail di hadapan saya," kata Alfie Alfandy di hadapan para mualaf yang menghadiri Dauroh Cahaya Islam bertajuk “Jalan Cinta para Mualaf” di Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Keadaan saya saat itu tidak bisa menggerakkan tubuh sama sekali, kecuali menggoyangkan jari telunjuk saya,” dia menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Hidayah

Beruntung, disebutkan Alfie Alfandy, kejadian tersebut membawanya berubah menjalani kehidupan. Hingga kemudian, Alfie Alfandy bisa menyibukkan diri untuk urusan ibadah dan dakwah Islam.

“Alhamdulillah Allah SWT memberikan saya hidayah waktu untuk bertaubat," aku Alfie Alfandy.

 

 

3 dari 3 halaman

Manfaatkan Hidayah

Dalam acara yang diselenggarakan YBM PLN tersebut, Alfie Alfandy berpesan kepada para mualaf agar memanfaatkan hidayah yang telah diberikan Allah SWT dengan mencari terus keridaannya.

“Karena hanya dengan keridaan-Nya, kita dapat masuk ke dalam surga-Nya, sekecil apa pun nilai ibadah kita, Insya Allah akan mendapatkan balasannya kelak,” ucap Alfie.

Acara yang diikuti oleh 100 mualaf binaan Masjid Lautze, Yayasan Haji Karim Oei ini juga menghadirkan pembicara-pembicara lainnya, yaitu Guru Besar dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr KH Amin Suma, penulis dan pelatih shalat khusyu’ Ustadz Abu Sangkan, serta mualaf dan mantan rapper Thufail Al-Ghifari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.