Sukses

Pernah Ditipu, Jessica Iskandar Tak Kapok Pakai Jasa Calo Visa

Resiko ditipu calo sempat dirasakan sendiri oleh Jessica Iskandar belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kesibukan Jessica Iskandar yang sangat padat, membuatnya memilih untuk menggunakan calo saat hendak mengurus visa. Pasalnya memang proses pengurusan visa sangat memakan waktu, terutama bagi yang terburu-buru.

"Iya soalnya kan aku enggak sempet kadang sekretaris aku di rumah dia bilang ya sudah kita pakai jasa calo saja," tutur Jessica Iskandar saat dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019) lalu.

Menggunakan jasa calo tentu beresiko. Setidaknya resiko ditipu calo akhirnya dirasakan sendiri oleh Jessica Iskandar belum lama ini. Meski begitu, Jedar memilih untuk menganggap ini sebagai pelajaran. "Ya terlalu percaya sama calo sih sebenernya belajar juga," imbuhnya.

Hati mana yang tak sedih kena tipu, begitupun hati Jedar. Walau akhirnya bisa memetik hikmah, ia pun mengaku sempat sedih. "Bete juga sudah beli tiket, sudah bayar, bikin visa juga mahal, jadi ditolak juga, jadi sedih," ujar ibunda El Barack ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Tahu Hasilnya

Bukan cuma Jedar yang diliputi emosi gara-gara ini, Richard Kyle juga. "Kesel banget," tukasnya singkat.

"Iya kita kan sudah bikin rencana jadi pasti kecewa tapi itu kan bukan gara-gara dia (Jedar) cuma ya gitulah maksudnya kan di Indonesia harus ikut proses cuma kita enggak tahu hasilnya gimana," imbuh Richard.

Kepergian Jedar dan Richard ke luar negeri kali ini untuk menghadiri pesta pernikahan sahabat Richard. Jedar mengaku untuk itu ia sudah bikin tiga gaun.

"Aku sudah bikin baju lagi. Desainernya bikin tiga baju, kan pestanya tiga hari tapi enggak jadi pergi," tutur Jedar yang masih begitu kecewa.

3 dari 3 halaman

Ganti Calo

Tentu kecewa berat, pasalnya bukan kali ini saja wanita 31 tahun ini ditipu calo visa. Pada 2012 silam ia pernah mengalami kejadian yang sama.

"Calo pertama 2012 itu aku menang acara dapet hadiah ke London tapi calonya dari pihak penyelenggara, eh ditolak. Sekarang pakai calo langganan," jelasnya.

Kini, meski sudah merasakan ditipu calo sampai dua kali, ternyata Jedar tak kapok menggunakan jasa calo. Ia memilih untuk ganti calo saja.

"Eee, ganti calo, hahaha," tutupnya sembari tergelak tawa.

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati/Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.