Sukses

Usai Terseret Skandal Jung Joon Young, Yong Junhyung Berangkat Wamil

Pihak agensi menyebut bahwa keputusan untuk masuk wamil secara diam-diam ini adalah keinginan Yong Junhyung sendiri.

Liputan6.com, Seoul - Yong Junhyung adalah salah satu idol Korea Selatan yang terseret skandal video mesum Jung Joon Young. Sekitar tiga minggu setelah mengaku ikut menonton video yang dibuat Jung Joon Young, ia diketahui berangkat wamil pada hari ini, Kamis (2/4/2019).

Keberangkatan Yong Junhyung ini dilakukan tanpa gembar-gembor. Hal ini diumumkan oleh agensi yang menaunginya, Around Us Entertainment.

"Dia secara diam-diam berangkat dengan diiringi selamat jalan dari keluarga dan karyawan agensi sekitar pukul 12 siang waktu Korea dan berjanji akan menjalani kewajiban militernya dengan rajin," tutur perwakilan agensi tersebut.

Yong Junhyung disebut bergabung dalam pusat pelatihan di Divisi Infanteri ke-23.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keinginan Sendiri

Pihak agensi menyebut bahwa keputusan untuk masuk wamil secara diam-diam ini adalah keinginan Yong Junhyung sendiri.

"Kami meminta pengertiannya mengapa kami tidak mengumumkan lokasi atau tanggal wamil untuk menghendaki keinginan Yong Junhyung yang berangkat dengan tenang," tutur perwakilan agensi tersebut.

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Highlight

Seperti diberitakan sebelumnya, Yong Junhyung meninggalkan grup Highlight pada 14 Maret lalu. Ia mengaku ikut melihat video tak layak yang disebarkan oleh Jung Joon Young.

Yong Junhyung mengakui bahwa tindakannya yang hanya diam saja atas perilaku sahabatnya, membuatnya merasa tak bermoral dan bodoh.

"Saya menyadari betapa parahnya masalah ini, dan saya tidak ingin ada kerugian lebih lanjut kepada penggemar dan rekan-rekan saya yang pasti kecewa karena saya, jadi saya akan meninggalkan grup Highlight pada 14 Maret 2019," kata dia kala itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.