Sukses

Lagu C.I.N.T.A Bagindas Dijiplak Tanpa Izin?

Lagu Bagindas diduga dijiplak dengan judul Kangen Kamu.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Bagindas mengaku kalau lagu mereka yang berjudul C.I.N.T.A telah dijiplak oleh seorang penyanyi dangdut bernama Putri Sinam, yang juga jebolan ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta. 

Diakui oleh sang vokalis, Andra, meski liriknya berbeda dan diubah menjadi dangdut, lagu yang diketahui berjudul 'Kangen Kamu' itu dibawakan Putri Sinam sangat mirip dengan lagu C.I.N.T.A milik grup band Bagindas.

Meski belum membicarakan dengan personel lainnya, Andra meyakini lagu C.I.N.T.A telah dijiplak menjadi dangdut tanpa izin. Dirinya pun kaget saat pertama kali melihat Putri Sinam di situs berbagi video YouTube.

"Kalau yang aku rasain song ya. Hampir 8 bar, notasinya mirip banget. Kalau notasi chord bisa dimaklumin. Ini kan notasi chordnya, notasi bernyanyinya sama begitu. Cuman beda lirik aja kalau aku ngerasanya," ujar Andra Bagindas saat dihubungi wartawan via telepon, Rabu (27/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengumpulkan 

Andra pun berencana akan membicarakan persoalan ini dengan teman-temannya. Dirinya akan mengumpulkan semua personel untuk membahas soal plagiatisme. Menurutnya akan ada tindakan dari pihaknya. 

"Harus ada obrolan dulu sama Bagindasnya. Kan yang menciptakan lagu Mike (gitaris Bagindas). Jadi mungkin ada obrolan dulu baru kita melakukan tindakan kalau ada yang benar-benar plagiat," ujar Andra Bagindas.

  

3 dari 3 halaman

Panjat Sosial

Dengan apa yang dilakukan oleh Putri Sinam, Andra meyakini kalau hal ini merupakan kesengajaan. Andra bahkan menyebut Putri Sinam sengaja membawakan lagu mirip C.I.N.T.A karena ingin panjat sosial dan cepat terkenal. 

"Kalau berpikiran pasti ada karena sekarang eranya begitu, panjat sosial. Mungkin untuk pansos di kehidupan kita atau apa, dan di lagunya kek," pungkas Andra Bagindas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.