Sukses

Terseret Kasus Video Mesum, Yong Junhyung Tinggalkan Highlight

Liputan6.com, Seoul - Nama Yong Junhyung alias Junhyung Highlight sempat terseret skandal penyebaran video mesum yang melibatkan Seungri Bigbang dan Jung Joon Young. Junhyung sempat membantah tudingan dirinya terlibat, namun baru-baru ini mengakui pernah membahas hal itu dengan Jung Joon Young.

Seperti disampaikan Soompi, Kamis (14/3/2019), Yong Junhyung pun memilih untuk keluar dari Highlight. Kabar tersebut disampaikannya melalui sebuah keterangan di Instagram.

Selain menyampaikan kabar tersebut, Yong Junhyung juga meminta maaf. Ia juga menjelaskan perihal apa yang terjadi selama terlibat percakapan tentang video mesum bersama Jung Joon Young pada 2015.

"Halo, ini Yong Junhyung. Pertama-tama, saya dengan tulus meminta maaf kepada para anggota dan semua penggemar yang tentunya merasa kewalahan karena saya selama beberapa hari terakhir," tulis Yong Junhyung membuka keterangannya.

2 dari 3 halaman

Terlibat Percakapan dengan Jung Joon Young

Yong Junhyung lantas membeberkan secara detail bagaimana ia mengetahui kabar dirinya santer diberitakan sampai akhirnya memutusukan keluar dari Highlight.

Ia mengaku sempat terlibat percakapan dengan Jung Joon Young soal penyebaran video ilegal yang dilakukan oleh sahabatnya itu.

Ia bahkan sudah melihat videonya meskipun didapat secara tak langsung. Yong Junhyung lantas mengakui bahwa tindakannya yang hanya diam atas cerita tersebut, membuatnya merasa tak bermoral dan bodoh.

"Saya mengikuti wawancara dengan saksi mengenai masalah ini. Saya mengatakan semua yang saya tahu tanpa kebohongan, dan saya bekerjasama dengan tim investigasi. Saat terlibat wawancara saksi, saya melihat secara langsung percakapan (chat) apa yang saya miliki di masa lalu, dan saya merasa malu dan merasa ketakutan," ia melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Tak Ikut Merekam

Yong Junhyung lantas menegaskan dirinya tak ikut serta dalam pengambilan rekaman menggunakan kamera tersembunyi atau mengedarkannya. Ia juga mengaku sesekali masih menyapa Jung Joon Young sejak akhir 2016 dan menganggap percakapan tersebut bukan masalah yang besar.

"Saya diam saja tentang masalah yang parah ini di mana beberapa korban mungkin bermunculan karena tindakan saya," ia mengakui.

"Saya menyadari betapa parahnya masalah ini, dan saya tidak ingin ada kerugian lebih lanjut kepada penggemar dan rekan-rekan saya yang pasti kecewa karena saya, jadi saya akan meninggalkan grup Highlight pada 14 Maret 2019. Saya akan hidup sambil merenungkan diri saya lagi dan lagi. Saya sekali lagi meminta maaf dengan tulus," pungkasnya.

Wisatawan Asing Nekat Terobos Erupsi Gunung Bromo
Loading
Artikel Selanjutnya
Junhyung Highlight Terseret Skandal Video Mesum Jung Joon Young, Ini Penjelasannya