Sukses

Glenn Fredly dan Melly Goeslaw Meriahkan Soundsations 2019

Ajang Soundsations 2019 ini juga mengumpulkan berbagai macam seniman art dan juga komunitas di Makassar Art Week Festival.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Glenn Fredly dan juga Melly Goeslaw ikut memeriahkan ajang Soundsations 2019 yang digelar di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Perhelatan ini merupakan bagian besar dari Makassar Art Week Festival yang baru pertama kali digelar.

Di Soundsations 2019, Glenn Fredly akan menghibur masyarakat Makassar dan sekitarnya di Celebes Convention Center pada Sabtu (9/3/2019) malam nanti. Sementara Melly Goeslaw akan giliran menghibur pada keesokan harinya di tempat yang sama.

Ajang Soundsations tak hanya diramaikan oleh dua musisi tersebut. Beberapa musisi lokal yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Wake Up Iris (Malang), Shal (Makassar) serta Kapal Udara (Makassar) juga akan ikut ambil bagian.

Sebelum ajang Soundsations 2019, kota Makassar juga diramaikan oleh Makassar Art Week Festival. Ajang ini baru pertama kali digelar di kota Anging Mamiri ini sejak 2-8 Maret 2019. Acaraya sendiri menampilkan berbagai macam karya seni dan juga mengumpulkan komunitas yang ada di kota Makassar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puluhan Seniman

Puluhan seniman dan juga komunitas ini dikumpulkan dalam sebuah wadah bernama komunitas Bersama Berkarya Bebas (BBB). Haydier Novrianto selaku pioner dari BBB menjelaskan apa yang dilakukan olehnya bersama kawan-kawan merupakan bentuk jawaban keresahan para pelaku seni.

"Kita menyatukan seniman-seniman yang ada di Makassar, agar tidak ada sekat-sekat. Ke depannya, kalau kita dikasih kesempatan lagi, kita akan berupaya menggandeng pemerintah agar bisa mendapatkan venue yang lebih besar," ujar Haydier saat ditemui di Kopi Alps, Makassar, Jumat (8/3/2019).

3 dari 3 halaman

Harapan

Ia berharap dengan terkumpulnya banyak seniman dan juga komunitas, bisa memunculkan potensi yang terpendam. Selain itu, acara ini diharapkan bisa memperkenalkan karya-karya seniman Makassar ke dunia internasional.

"Ajang di Makassar ini semoga bisa menjadi pintu masuk karya-karya seniman kita untuk dikenal di nasional, atau bahkan luar negeri," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini