Sukses

Aksi Soimah Bareng Dewa Budjana Ramaikan Java Jazz Festival 2019

Soimah, Dewa Budjana, dan Mohini Dey tampil spesial di Java Jazz Festival 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan terlihat di pergelaran Jakarta International Java Jazz Festival 2019. Artis yang dikenal sebagai pesinden dan pedangdut, Soimah, akhirnya menyanyikan lagu-lagu berirama jazz dengan iringan Dewa Budjana.

Tak hanya berdua, mereka juga diiringi seorang pemain bass muda bernama Mohoni Dey. Ketiganya tampil spesial di Java Jazz Festival 2019 panggung Kapal Api Signature Hall A1, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019) malam.

Lagu pertama yang menjadi pilihan untuk dibawakan adalah "Joget Kahyangan". Soimah dan Mohoni Dey belum naik panggung Java Jazz Festival 2019 saat itu. Dewa Budjana masih ditemani oleh beberapa musik pengiring. Mereka adalah Syah pada suling, Sadhu Rasidji pada bass, Yandi Anda Putra pada drum, dan Marthin Siahaan pada keyboard.

Kepiawaian Dewa Budjana bermain gitar terbukti dengan aksi solonya di atas panggung. Meskipun tanpa vokal, nada gitar, suling, drum, dan keyboard berkombinasi menjadi satu lantunan yang terasa megah.

"Selamat malam Java Jazz yang paling dinanti dan paling ditunggu," sapanya membuka penampilannya pada Jumat malam (1/3/2019) di Hall A1, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibuat Kagum

Kemudian, Dewa Budjana memanggil Mohini Dey ke atas panggung. Keduanya langsung membawakan "Mahandini" dan "Queen Kanya". Penonton pun dibuat kagum oleh prodigy asal India tersebut. Dewa dan Mohini menampilkan aksi yang eksperimental nan berkelas. Lantunan nada-nada progresif namun tetap bernuansa etnik dapat dibawakannya dengan ciamik.

Penampil yang ditunggu-tunggu akhirnya dipanggil oleh Dewa. "Selanjutnya saya akan panggil penyanyi yang sangat saya kagumi, Soimah!"

Masih dengan ciri khasnya, Soimah tampil ke atas panggung dengan gaya bodor-nya. Tawa penonton pun langsung pecah melihat Soimah menyapa penonton sebelum bernyanyi.

"Jam 12 lebih, kaya wayangan. Saya sanggulan dan make up-an enggak dipanggil-panggil. Bareng Dewa Budjana, Soimah nge-jazz!" ucap Soimah dengan semangat karena akhirnya bisa segera tampil.

3 dari 3 halaman

Menggelegar

Soimah langsung menggebrak dengan lantunan suaranya yang membawakan Hyang Giri. Suaranya yang cukup menggelegar membuat semua mata terpana dan tak kuasa memberikan tepuk tangannya.

Bukan Soimah namanya kalau tidak berkelakar di sela-sela penampilannya. Penyanyi berusia 38 tahun tersebut pun menunjukkan salah satu keahliannya.

"Udah keren belum aku? Udah keren banget ya, udah nge-jazz banget ya?" kata Soimah berkelakar usai bernyanyi.

"Itu sebuah lagu judulnya 'Hyang Giri' , yang saya ciptakan tahun lalu, yang menciptakan liriknya beliau," sambung Dewa Budjana.

"Gangga" menjadi lagu kedua yang dibawakan Soimah bersama Dewa Budjana dan Mohini Dey. Suara Soimah yang menggelegar dan kombinasi musik Dewa dan Mohini, memberikan pengalaman musik yang tidak terlupakan.

(Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.