Sukses

Kiprah Sersan Prambors di Dunia Hiburan Indonesia

Sys NS dan Muklis Gumilang menggandeng Krisna Purwana, Nana Krip, dan Pepeng untuk acara Sersan Prambors.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi milenial banyak yang masih asing dengan nama Sersan Prambors. Namun bagi generasi 1980-an dan awal 1990-an, grup lawak tersebut tentunya masih segar di ingatan. Baru-baru ini, salah seorang personel Sersan Prambors, Nana Krip, meninggal dunia.

Kepergian Nana Krip menyusul dua rekan lainnya yang sudah terlebih dahulu berpulang, yakni Pepeng dan Sys NS. Menelusuri kisah mereka semasa hidup, tentunya nama Sersan Prambors tak pernah lepas dari jati diri masing-masing.

Sersan Prambors adalah acara siaran radio yang digawangi oleh Sys NS dan Muklis Gumilang. Acara yang merupakan kepanjangan dari Serius Santai ini, dirancang sebagai pengganti acara Warkop Prambors (Dono Kasino Indro).

Sys NS dan Muklis Gumilang lantas menggandeng Krisna Purwana, Nana Krip, dan Pepeng. Tak hanya siaran radio, Sersan juga tampil di atas panggung TVRI dan film layar lebar seperti halnya Warkop. Dua film yang mereka mainkan adalah Anunya Kamu dan Sama-Sama Enak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekaman

Kiprah Sersan Prambors juga merambah dunia musik. Album komedi berjudul Anunya Kamu dan Enaaak Aja! dirilis dalam format kaset.

Mereka tak hanya merekam lagu, namun juga ada obrolan berisi candaan kelima personel.

3 dari 3 halaman

Acara Televisi

Sersan juga pernah diangkat menjadi acara televisi yang dibawakan oleh para personelnya. Acara ini sempat melambungkan nama Sersan lebih luas lagi, ke skala nasional.

Tentunya, masyarakat akan mengenang kehadiran Pepeng, Sys NS, dan Nana Krip di kancah dunia lawak Indonesia. Saat Sersan Prambors vakum masing-masing personel masih eksis. Pepeng dengan kuis Jari Jari di RCTI, misalnya. Sementara Krisna masih setia menjadi penyiar radio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini