Sukses

Rita Sugiarto Kembali dengan Lagu Cinta Tulang Rusuk

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak muncul dengan karya-karyanya, penyanyi dangdut senior Rita Sugiarto kini kembali dengan single terbaru. Mantan teman duet Rhoma Irama itu akan kembali menyapa penggemarnya dengan lagu terbaru berjudul "Tulang Rusuk".

Sepertinya, Rita Sugiarto tak ingin kalah dengan penyanyi-penyanyi muda lainnya. Apalagi, banyak penyanyi muda yang juga sering menyanyikan lagu-lagunya. Nama Rita Sugiarto kerap kali menjadi kiblat bagi pedangdut-pedangdut muda yang mulai menjamur saat ini.

"Lagunya berjudul Tulang Rusuk. Semoga saja buat penggemar setia Rita Sugiarto, suka dengan lagu terbaruku ini," kata Rita Sugiarto dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Lagu "Tulang Rusuk" yang diciptakan Muchlas Ade Putra, bercerita mengenai seorang wanita yang kecewa tehadap perilaku kekasihnya. Kekecewaan tersebut diakibatkan karena sang wanita ini terlahir tidak sempurna.

Untuk liriknya dibuat menyentuh dan memiliki makna yang mendalam. Lagunya sendiri berhasil dinyanyikan oleh Rita Sugiarto dengan cukup sempurna. Musiknya terdengar tidak neko-neko. Sesuai dengan tema lagu, aransemen musik dibuat sesederhana mungkin.

"Ini pastinya bukan pengalaman pribadi saya ya. Pokoknya dengarkan saja lagunya, pasti suka," ujar Rita Sugiarto.

 

2 dari 3 halaman

Tantangan

Nama Rita Sugiarto dikenal sebagai penyanyi yang menonjolkan kualitas suara dan lagu. Begitu pula dengan single terbarunya ini, kualitas suara Rita yang prima tetap menjadi daya tarik utamanya. Walau tak lagi muda, Rita tetap mampu memberikan kemampuan terbaiknya.

"Ini sekaligus tantangan buat saya dan saya merasa menikmati lagu dan musiknya," beber Rita.

 

3 dari 3 halaman

Kesulitan

Namun meski begitu, cukup lama tidak merilis single bukan berarti Rita merasa kesulitan saat harus masuk dapur rekaman lagi. Justru sebaliknya, ia sangat menikmati prosesnya. 

"Kenapa saya  membawakan lagu ini,  karena saya  suka lirik dan musiknya agak berbeda," ungkap Rita.

Rita Sugiarto berharap single terbarunya ini dapat menjadi penawar rindu bagi para penggemarnya.

Prabowo: Falsafah dan Strategi Kami Berbeda dengan Pemerintah

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Rhoma Irama Gabung PAN Bukti NU - Muhammadiyah Bisa Bersatu
Artikel Selanjutnya
Rhoma Irama: PAN Dipilih karena Partai Ini Konsisten Bela Umat