Sukses

24 Februari Bakal Jadi Hari Dilan

Dilan 1991 akan tayang di Bandung pada 24 Februari 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Dilan 1991 sudah begitu dinanti para pecinta film Tanah Air, khususnya penggemar film Dilan. Sebelumnya, Dilan 1990 sendiri sukses merebut hati 6,3 juta penonton.

Rencananya film yang diangkat dari novel karangan Pidi Baiq ini akan tayang secara umum pada 28 Februari 2019. Sementara Kota Bandung akan mendapat tempat istimewa karena akan tayang perdana pada 24 Februari mendatang.

Ridwan Kamil, sebagai Gubernur Jawa Barat juga sangat menantikan film ini. Yang istimewa, tepat pada 24 Februari 2019 akan dijadikan sebagai Hari Dilan di Bandung. Film ini memang sangat berpotensi mendongkrak jumlah wisatawan di kota kembang tersebut.

"Ini hari yang diusulkan oleh film, jadi silahkan saja. Selama ada hal yang positif kami dari pemerintahan mendukung saja," katanya dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Bandung, Minggu (10/2/2019).

"Bagi saya film itu marketing. Makin banyak film yang mengangkat Bandung, kotanya akan terangkat juga. Film Eat, Pray, Love misalnya, itu kan mengangkat Bali ke banyak orang. Sehingga orang penasaran dengan kota yang ada di film tersebut," Ridwan Kamil menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Ridwan Kamil

Selain itu, Ridwan Kamil juga bakal tampil dalam film sekuel film Dilan 1990 ini. Seperti diketahui, Kang Emil juga sudah mendapat peran di film pertamanya yakni sebagai kepala sekolah.

"Saya mau terlibat kalau ada relevansi ekonomi Bandung dan Jawa Barat. Banyak yang nawarin main film tapi tidak saya terima karena tugas utama saya bukan begitu. Saya hanya ingin support marketing untuk budaya daerah lewat film," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini