Sukses

Nasihat Arifin Ilham kepada Alvin Faiz soal Ulang Tahun

Berkat didikan Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz tidak pernah merayakan ulang tahunnya sejak kecil.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan Ustaz Arifin Ilham dengan sang anak, Alvin Faiz, terjalin dengan sangat erat. Saat sang ustaz sedang menjalani pemulihan setelah berobat di Malaysia karena kanker yang ia derita, Alvin setia mendampinginya. 

Pada Senin (4/2/2019) kemarin, anak Arifin Ilham yang menikah di usia muda itu baru saja berulang tahun ke-20. Bapak satu anak itu tidak merayakan sama sekali hari kelahirannya tersebut.

Hal ini ia ungkapkan dalam unggahan Instagram miliknya. 

"Hari ini, usia saya genap 20 tahun (4Feb1999). Sejak kecil, setiap tahunnya hari ulangtahun saya berjalan seperti hari biasa, tidak ada pesta, tidak ada kado, hanya ada doa dan sedikit nasehat dari orangtua, tidak ada yang spesial," tulis Alvin Faiz sebagai keterangan foto. 

Ternyata ini adalah hasil didikan Arifin Ilham sejak kecil. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen untuk Beribadah

Berkat didikan sang ayah, Alvin justru mengingat hari ulang tahun sebagai momen untuk semakin meningkatkan ibadah. Ia menuturkan hal itu melalui unggahan di Instagram-nya, Selasa (4/2).

"Begitulah abi @kh_m_arifin_ilham Mendidik anak-anaknya.Abi saya mengajarkan, bahwa ulangtahun adalah hari dimana kita semakin mendekati kematian kita, yang seharusnya membuat kita semakin giat dalam beribadah," tulis Alvin.

 

3 dari 3 halaman

Minta Doa

Selanjutnya Alvin mengungkapkan kebiasaan sang ayah mengajarkan untuk rajin beribadah meski dalam kondisi sakit. Ia juga mengabarkan kondisi terkini sang ustaz. 

"Tepat di hari akhir sebelum usia saya bertambah, saya menghadiri zikir akbar bulanan sekaligus mengawali Abi @kh_m_arifin_ilham yang belum sembuh sepenuhnya.Meskipun belum sepenuhnya pulih, abi selama di malaysia selalu dibiasakan subuh di masjid, bahkan sesekali jalan kaki dengan jarak hampir 1km, abi tetap tahajud, berzikir, dan kemarin, abi tetap hadir memimpin zikir akbar bulanan meskipun suara abi belum sepenuhnya normal, se-akan2 abi sedang dalam kondisi sehat seperti biasanya," tulis suami Larissa Chou itu.

 Terakhir, Alvin meminta doa di usia ke-20 ini untuk kebaikan dirinya dan sang ayah. "Karena itu di usia yang ke-20 ini, saya meminta doa kepada orangtua dan teman2, semoga saya makin diistiqomahkan, makin dewasa, bijak, dan bisa menjadi teladan untuk keluarga saya, aamiin.Minta doa juga khusus untuk Abi @kh_m_arifin_ilham semoga makin sehat dan bugar, sehingga bisa kembali berdakwah, aamiin," pungkas Alvin. (Brilio.Net/ Eki Arum Khasanah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini