Sukses

Artis VA Jatuh Sakit, Penangguhan Penahanan Dikabulkan?

Liputan6.com, Jakarta Hingga saat ini artis VA masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Kondisi kesehatannya seketika menurun setelah menjalani pemeriksaan selama lebih dari 10 jam pada Kamis (30/1/2019) lalu.

Karena faktor kesehatan, pengacara artis VA pun mengajukan penangguhan penahanan. Hanya saja, kata Milano, belum ada keputusan dari kepolisian yang menangani kasus kliennya itu.

"Ya sudah kita lihat saja nanti ke depannya. Kita sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Ya tinggal dari pihak kepolisian dan penyidik saja seperti apa," imbuh Milano Lubis, saat dihubungi melalui telepon, Minggu (3/2/2019).

Mungkin banyak yang bertanya-tanya siapa yang menjadi penjamin atas penangguhan penahanan artis VA. Jawabannya rupanya bukanlah ayahnya, melainkan pihak keluarga yang lain.

2 dari 3 halaman

Penjamin

"Sudah mengajukan. Hari itu juga (ditetapkan ditahan). Jadi penjaminnya itu tantenya dari mamanya. Enggak (bukan orangtua). Dari pihak mamanya penjaminnya," paparnya.

Jika penangguhan penahanan ini dikabulkan, pengacara percaya bahwa kliennya akan kooperatif. Sebab, selama ini ia menyebut bahwa artis VA selalu memenuhi panggilan polisi.

3 dari 3 halaman

Kooperatif

"Tetap proses hukum kita jalan. Kan selama ini VA kan kooperatif. Tidak ada tidak kooperatif, dari pemeriksaan pertama, pemeriksaan tambahan," imbuh Milano Lubis.

"Terus pemeriksaan tersangka, semua kita ikutin. Panggilannya kita tidak pernah molor. Sesuai dengan panggilan. Dari mana nya yang tidak kooperatif," ia mengakhiri.

Loading