Sukses

Artis VA Batal Dipindah ke Rutan Polda Jatim, Kenapa?

Liputan6.com, Surabaya - d Tersangka kasus dugaan prostitusi online di Surabaya, artis VA hingga Sabtu (2/2/2019) masih menjalani rawat inap di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim Surabaya. Padahal, rencananya artis VA akan dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jatim.

Akhirnya pemindahan tersebut batal atau ditunda lantaran artis VA mendadak terserang penyakit diare.

"Kita percaya saja kalau memang VA mengatakan sakit diare. Tentunya alasan yang sampaikan butuh penjelasan dokter," tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di kantornya.

Barung menerangkan, jika ada keluhan dari pasien tentunya dokter akan memeriksan dan melakukan observasi. "Dokter pastinya akan melakukan observasi untuk memastikan sakit yang dikatakan artis VA," ujar Barung.

 

2 dari 3 halaman

Sakit Maag dan Sinus

Sebelumnya, artis VA menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim lantaran menderita maag akut. Selain itu, sinus yang sudah lama dideritanya juga kambuh.

Hal itu sempat disampaikan kuasa hukum VA, Rahmat Santoso, di Surabaya yang dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

"Iya, memang VA juga sakit sinus. Dokter juga ngomong kok," kata Barung di Mapolda Jatim.

 

3 dari 3 halaman

Sampai Kapan?

Hingga saat ini VA masih menjadi tahanan Polda Jatim yang dirawat di rumah sakit. Namun sayang belum ada kejelasan hingga kapan VA harus menjalani perawatan.

"Kalau untuk berapa lama dirawat itu sudah kewenangan dokter. Jadi kita tunggu saja perkembangan dari pihak kedokteran," ujar Barung.

 

Loading