Sukses

Nirina Zubir dan Menpora Nonton Bareng Film Keluarga Cemara

Liputan6.com, Jakarta Aktris Nirina Zubir nonton bareng film Keluarga Cemara bersama dengan jajaran Kemenpora. Diakui oleh Nirina Zubir jika film Keluarga Cemara bisa menjadi contoh untuk menguatkan jiwa kepemimpinan. Agar para calon pemimpin nantinya bisa belajar melakukan proses pendewasaan diri. 

"Terima kasih sudah menonton Keluarga Cemara. Film ini berkisah tentang menguatkan kepemimpinan, karena film ini juga merupakan sebuah proses untuk pendewasaan diri kita dan saya sebagai pemeran," ujar Nirina Zubir kepada wartawan, Kamis (31/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Menpora, Nirina Zubir dan juga pemain film Keluarga Cemara mengajak para penonton untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum film diputar.

  

2 dari 3 halaman

Imbauan

"Itu kan sekadar himbauan, terserah mau diikuti atau tidak. Toh itu kan tidak menyita waktu banyak kok. Itu menunjukkan bahwa dimana pun kita berada, tetap menunjukkan rasa nasionalisme kita. Seperti di gedung bioskop ini, enggak apa-apa kok menurut saya," kata Menpora Imam Nahrawi saat ditemui usai menonton film.

 

3 dari 3 halaman

Keberhasilan

Sementara itu, Deputi Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam, lebih menyoroti kisah di balik film Keluarga Cemara tersebut. Menurutnya, film ini banyak memberikan contoh bagi masyarakat dan pemuda khususnya untuk memiliki jiwa kepemimpinan. 

"Film ini dibentuk dari sejauh mana keberhasilan dia dalam ujian kepemimpinan di level yang paling kecil yakni keluarga. Kepemimpinan keluarga yang sukses itu menjadi salah satu prasyarat dalam kepemimpinan publik," ujar Niam.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
KPK Cecar Jazilul Fawaid soal Aliran Suap ke Eks Menpora Imam Nahrawi
Artikel Selanjutnya
KPK Panggil Politikus PKB Jazilul Fawaid Terkait Suap Imam Nahrawi