Sukses

Tak Hanya Artis VA, Keluarga Juga Terkena Sanksi Sosial

Yang menerima sanksi sosial bukan hanya artis VA saja, melainkan juga anggota keluarganya yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Artis VA telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan prostitusi online di Surabaya. Tak lama setelah penetapan tersangka itu, artis VA mengungkapkan ke publik bahwa dirinya tidak pernah mendapat dukungan dari keluarganya.

Mendengar pernyataan artis VA tersebut, pihak keluarga diwakili oleh ayah VA, Doddy Sudrajat, angkat bicara. Ia bersama dengan kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidi, menggelar konferensi pers pada Jumat (25/1/2019).

"Saya enggak ngerti maksudnya (artis VA merasa tidak didukung). Saya berusaha untuk datang dan menemui dia (VA), tapi dia yang menjaga jarak ketemu keluarga. Harusnya, dia setelah ditangkap langsung bertemu keluarga. Sepahit apapun dia ngomong ke keluarga," kata ayah artis VA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung

"Saya sudah menyatakan, keluarga membantu dan men-support. Kita tidak tinggal diam. Jadi keluarga sangat support dan membantu. Saya dan semua selalu mendoakan yang terbaik ke dia," lanjutnya.

Sang ayah mengerti betul kondisi psikologis artis VA yang cukup terpukul setelah terseret kasus ini. Namun, ia mengatakan bahwa yang menerima sanksi sosial bukan hanya artis VA saja. Melainkan juga anggota keluarganya yang lain.

3 dari 3 halaman

Sanksi Sosial

"Dampaknya ke keluarga. Neneknya malu, ayahnya malu, adiknya lebih kasihan, di-bully di sekolah. Teman men-support saya, supaya tidak larut dalam masalah ini. Ini aib keluarga, sanksi sosial berdampak ke keluarga," kata Doddy Sudrajat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.