Sukses

Jokowi Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Tsunami Anyer di Konser HUT ke-35 Slank

Jokowi juga mengajak semua yang hadir, para Slankers, untuk mendoakan para korban musibah tsunami Anyer.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widowo menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam untuk para korban tsunami Anyer, Banten, dan Lampung Selatan di Konser HUT ke-35 Slank Indonesia Now di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (23/12/2018) malam.

Ucapan belasungkawa ini disampaikan presiden Jokowi melalui rekaman video."Saya juga mengajak kepada semua yang hadir, para Slankers untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami. Semoga bisa tabah menjalani cobaan ini," ujar Jokowi di dua layar raksasa di atas panggung.

Seperti diketahui, bencana tsunami melanda Anyer, Banten, Lampung Selatan, Sabtu (22/12), sekitar pukul 21.30 WIB. Hingga siang, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat lebih dari 168 orang meninggal dunia, 745 luka-luka, dan 30 orang hilang karena bencana ini.

Tak lupa, Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Slank. Jokowi berpesan agar band yang didirikan tahun 1983 ini terus berkarya, meneruskan sumbangsih mereka dengan lirik-lirik yang peduli kepada kebaikan bangsa ini.

"Mohon maaf saya tidak bisa hadir. Tapi, jangan ragukan dukungan saya untuk Slank," ujar Jokowi mantap.

Rencananya, di konser ini, Slank akan membawakan lebih dari 30 lagu. Dengan konsep tentang perempuan, sesuai dengan perayaan Hari Ibu, di konser ini, secara khusus mengundang bintang tamu yang semuanya perempuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.