Sukses

Wanna One Bakal Dibubarkan, Bagaimana Nasib Para Personelnya?

Kejelasan tentang jalan yang bakal ditempuh masing-masing personel Wanna One setelah grup ini bubar, belum sepenuhnya terkuak.

Liputan6.com, Seoul - Swing Entertainment telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai Wanna One, grup temporer yang dibentuk lewat kompetisi Produce 101 Season 2. Kontrak Park Ji Hoon dkk, akan berakhir pada 31 Desember 2018, tapi mereka masih akan menggelar konser perpisahan pada 24-27 Januari 2019.

Salah satu pertanyaan yang menggelayut di benak Wannable, sebutan bagi para penggemar grup ini, adalah bagaimana nasib kesebelas personelnya setelah Wanna One dibubarkan.

Disarikan dari berbagai sumber, kejelasan tentang jalan yang bakal ditempuh masing-masing personel Wanna One, belum sepenuhnya terkuak.

Ada yang sudah jelas, tapi ada pula yang masih berupa rumor dan spekulasi. Apa saja itu?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Grup Lama dan Membentuk Grup Baru

Setidaknya ada empat anggota Wanna One yang sudah jelas perjalanan kariernya ke depannya. Mereka adalah Park Woo Jin dan Lee Dae Hwi dari agensi BNM, Hwang Min Hyun dari Pledis Entertainment, dan Ha Sung Woon dari Star Crew Entertainment.

Hwang Min Hyun akan kembali ke grup asalnya, Nu'Est, sementara Ha Sung Woon akan bergabung dengan kawang-kawannya di Hot Shot.

Dae Hwi dan Woo Jin akan membentuk grup bersama dua rekan satu agensinya, Lim Young Min dan Kim Dong Hyun. Dilansir dari Soompi, dalam sebuah wawancara, Young Min dan Dong Hyun yang kini aktif sebagai duo MXM telah mengonfirmasi hal ini.

 

3 dari 3 halaman

Terjun ke Dunia Akting?

Berbeda dengan keempat anggota di atas, belum ada pernyataan resmi mengenai anggota Wanna One yang lain. Namun, sejumlah rumor di media telah beredar mengenai hal ini.

Lai Guan Lin diyakini akan kembali ke Cube Entertainment dan membentuk grup bersama rekannya, Yoo Seon Ho. Namun, pada September lalu, sempat beredar kabar bahwa ia  menandatangani kontrak dengan produser asal Tiongkok. 

Yoon Ji Sung dikabarkan tengah didekati untuk tampil di sebuah pertunjukan teater musikal. Sementara itu muncul pula informasi bahwa Ong Seong Wu bakal tampil sebagai pemeran utama dalam serial drama Eighteen yang kabarnya akan tayang pada Juli 2019. Keduanya, memang telah mengenyam pendidikan dan pelatihan di bidang akting. 

Hanya saja, agensi mereka menyebutkan belum ada hal yang bisa dikonfirmasi mengenai hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.