Sukses

Raih Piala FFB 2018, Ario Bayu Berambisi Dapatkan Piala Citra?

Peran Ario Bayu sebagai Sultan Agung juga masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ario Bayu berhasil menyabet piala Pemeran Utama Pria Terpuji dalam Festifal Film Bandung (FFB) 2018. Penghargaan ini diraih lewat perannya sebagai Sultan Agung.

Selain kemenangan di FFB 2018, peran Ario Bayu sebagai Sultan Agung juga masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2018.

Bermodalkan kemenangan di FFB, apakah Ario Bayu juga memiliki ambisi untuk memenangkan Piala Citra tahun ini?

"Enggak sih. Karena misi saya bukan untuk FFI, FFB, atau lainnya. Misi saya memang untuk menyampaikan cerita yang difilmkan," ujar Ario Bayu di Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan (30/11/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersatunya Para Sineas

Aktor berusia 33 tahun ini juga menilai bahwa penghargaan tersebut bukanlah ajang untuk para aktor berkompetisi. Ario Bayu memaknai momentum tersebut sebagai tempat untuk bersatunya para sineas.

"Saya bersyukur bahwa nomine-nomine ini kan orang-orang yang begitu passionate di bidangnya. Jadi saya senang aja bisa sejajar dengan orang-orang di passion yang sama," paparnya.

"Jadi enggak ada rasa saya berkompetisi, enggak sama sekali. Justru ini ajang di mana kita berkumpul bersama orang-orang yang memiliki cinta yang sama," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Sementara itu, Ario Bayu juga sangat bersyukur atas keberhasilannya meraih kemenangan di FFB. Ia sadar betul bahwa kerja kerasnya sangat diapresiasi.

"Nominasi di FFB sudah dua kali tapi ini pertama yang akhirnya saya mendapat penghargaannya. Perasaannya senang banget sih akhirnya kerjaan kolektif kita bisa diapresiasi," ungkap Ario Bayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.