Sukses

Kenang Stephen Hillenburg, Warganet Ramai-Ramai Pajang Meme SpongeBob

Karater SpongeBob SquarePants ciptaan Stehen Hillenburg ini memang kerap muncul sebagai meme di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kematian Stephen Hillenburg pada Senin (26/11/2018) tak hanya meninggalkan rasa duka yang mendalam kepada penggemar animasi SpongeBob SquarePants, tapi juga warganet lainnya. Apalagi karakter dari Bikini Bottom tersebut kerap muncul sebagai meme yang beredar di media sosial.

Tak heran, banyak warganet yang mengunggah kembali sejumlah meme SpongeBob dkk, sebagai cara untuk mengenang Stehen Hillenburg.

Pengguna Twitter dengan akun @michael101c misalnya, membuat kolase meme dari karakter yang diciptakan Stephen Hillenburg.

"Beristirahatlah dengan tenang Stephen Hillenburg. Terima Kasih atas Semua Episode dan Meme SpongeBob yang Hebat," tulisnya.

"Untuk pria yang memberikan banyak kenangan masa kecil, serta referensi, permainan kata, dan meme yang hebat. Sampai dewasa aku masih menonton SpongeBob saat ditayangkan. Sekarang, aku akan mengenangmu saat menontonnya," tutur @GraceKrizek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meme SpongeBob

Salah satu meme yang beredar di media sosial adalah yang kerap disebut sebagai 'stupid SpongeBob' atau 'mocking SpongeBob'. Meme ini kerap digunakan warganet untuk mengejek atau bereaksi sarkastis terhadap sebuah pernyataan yang mereka anggap bodoh.

Adapula meme yang memperlihatkan Squidward yang tengah mengintip SpongeBob dan Patrick dari balik jendela rumahnya. Gambar ini sering dipakai warganet bila ingin mengatakan bahwa mereka iri saat melihat hal yang dialami orang lain.

Selain dua gambar ini, masih tak terhitung meme apa lagi yang tercipta dari serial SpongeBob SquarePants.

3 dari 3 halaman

Meninggal pada Usia 57 Tahun

Seperti diberitakan sebelumnya, Stephen Hillenburg meninggal dunia pada Senin (26/11/2018) lalu. Ia berpulang pada usia 57 tahun.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Rabu (28/11/2018), ayah SpongeBob SquarePants ini meninggal dunia karena komplikasi Amyotrophic Lateral Sclerosis atau ALS. Ini adalah penyakit serupa yang diderita oleh mendiang fisikawan Stephen Hawking.

Stephen Hilleburg didiagnosis menderita ALS pada Maret 2017 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.