Sukses

Cerita AVC Band yang Dikira D'Masiv

Single terbaru AVC Band memang berirama lambat mirip dengan D'Masiv.

Liputan6.com, Jakarta Band pendatang baru AVC mencoba peruntungan di dunia musik Tanah Air. Dengan single 'Salahkah', band yang digawangi Daeng (vokal), Dony (bass), Putra (keyboard), Rido (gitar), Ical (drum) dan Agus (gitar) ini pun memilih berkutat di genre pop alternatif dalam karya mereka. Namun, dengan single baru mereka ini, beberapa pihak mengira jika lagu yang dibawakan mirip dengan band D'Masiv.

Daeng bercerita, single 'Salahkah' berkisah tentang penantian panjang cinta seorang yang menanti wanita cantik idamannya. Lagu ini memang dibuat dengan tempo lambat, menyampaikan pesan mendalam bagi kekasih. Tak heran, dari segi musikalitas, band ini memang tampak identik dengan band D'Masiv. Usut punya usut, ternyata Daeng sang motor grup yang juga penulis lagu memang mengidolakan Rian vokalis D'Masiv.

"Dari sisi musik memang banyak yang bilang kita mirip. Bahkan dari karakter suara juga. Tapi tentu kita punya perbedaaan dan karakter sendiri. Kita juga ingin sama banget dengan D'Masiv. Masing-masing band tentu punya ciri dan karakter musik masing-masing. Kalau terinspirasi dengan D'Masiv yang memang benar, dan itu nggak masalah buat kita," ujar Daeng saat jumpa pers di kawasan Permata Hijau, Jakarta, baru-baru ini.

Belakangan ini, AVC tengah giat menggelar sejumlah strategi promo, termasuk dengan memperbanyak jam terbang dari panggung ke panggung.

"Kita akan berusaha tetap eksis di musik. Kita akan jalani promo panggung ke panggung, selain promo radio dan media sosial juga. Sekarang video klip kita sudah ada di Youtube. Lumayan juga respon warganet dengan lagu kita. Soalnya kita bikin lagu yang bisa masuk ke hati semua kalangan," tukas Daeng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkarya

Dari single perdana mereka itu, AVC bertekad untuk terus berkarya. Bahkan mereka berusaha mengumpulkan sejumlah materi lagu untuk nantinya disatukan menjadi sebuah album musik.

"Ada rencana nanti kita akan jadikan album. Tapi untuk sekarang ini kita akan keluarkan bertahap. Satu persatu single akan kita rilis. Mudah-mudahan karya kita bisa disukai, bisa membawa nama harum sekolah kita dulu, dan ikut mewarnai blantika musik Indonesia," pungkas Daeng.

 

3 dari 3 halaman

Festival

AVC band sendiri mengawali debutnya lewat festival musik antar pelajar se-Banten. Band yang memiliki nama lain Avicena ini mulai menapakkan kaki di ranah musik profesional setelah merilis tembang perdana mereka yang bertajuk "Salahkah".

"Kita baru rilis single judulnya 'Salahkah'. Lagu ini melow, genrenya pop alternatif. Kita ingin lagu kita ini masuk ke senua kalangan usia. Karena memang kita bikin lagunya dengan tema cinta. Liriknya itu mudah dipahami semua orang, apalagi yang pernah merasakan jatuh hati dengan pasangan," pungkas Daeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.