Sukses

Gaya Marah Soimah dan Masidayu di Dangdut Academy Asia 4

Liputan6.com, Jakarta Soimah Pancawati atau beken dengan nama Soimah adalah salah satu komentator Dangdut Academy Asia 4. Di ajang yang ditayangkan Indosiar sejak 20 Oktober lalu, Soimah terhitung komentator yang paling kritis menilai dan pelit memuji peserta.

Misalnya, di episode 24 besar grup 6, yang digelar Senin dan Selasa (19-20/11/2018) malam. Sama seperti komentator dari Malaysia, Masidayu atau akrab disapa Mami, Soimah mengomentari peserta bernama Wani Kayrie dengan kritis.

Sebenarnya, sejumlah komentator Dangdut Academy Asia 4 sempat bersahut-sahutan menanggapi aksi panggung Wani. Tapi, Soimah yang tampak menumpahkan amarah karena kecewa dengan penampilan peserta dari Malaysia itu.

Sebelum Soimah, Mami Masidayu dapat giliran berkomentar lebih dulu.  "Improvisasi boleh saja. Tapi di lagu ini awak terlalu banyak menjerit," kata Mami mengomentari peserta dari kampung halamannya sendiri di ajang Dangdut Academy Asia 4.

 

2 dari 2 halaman

Walk Out

 

Aksi panggung Wani malam itu sebenarnya tak mengecewakan. Dengan lincah ia menari bersama dancer. Namun pendengaran Mami ternyata terusik dengan suara Wani yang lantang seperti seorang lady rocker.

Microphone Masidayu kembali berbunyi. "Sebelum tampil awak rekam suara awak dan dengarkan ulang, sedap tak," katanya. Tak berapa lama berselang Masidayu walk out. Ia tak kembali lagi ke kursinya hingga show malam itu selesai.

Begitulah ekspresi yang ditunjukkan Masidayu. Sedikit berbeda dengan Soimah. Sama-sama marah namun tak sampai walk out.

Kedua komentator ini sejatinya ingin yang terbaik untuk para peserta Dangdut Academy Asia 4.

(Edy Suherli/Kapanlagi)