Sukses

Alasan Abimana Aryasatya Digantikan Rio Dewanto dalam Hanum dan Rangga

Tokoh Rangga Almahendra, yang semula diperankan Abimana Aryasatya, kini digantikan Rio Dewanto

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun lalu, Abimana Aryasatya memerankan karakter Rangga Almahendra dalam film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais, 99 Cahaya di Langit Eropa dan sekuelnya, Bulan Terbelah di Langit Amerika. Namun dalam film lanjutannya, Hanum & Rangga: Faith and The City, Abimana Aryasatya tak lagi bergabung.

Tokoh Rangga Almahendra yang semula diperankan Abimana Aryasatya kini digantikan Rio Dewanto. Tak sedikit yang bertanya-tanya mengapa terjadi alih pemeran, padahal tokoh Rangga cukup melekat pada Abimana.

Produser MD Entertainment, Manoj Punjabi pun menjawab pertanyaan ini dengan bijak. Menurutnya, Hanum & Rangga: Faith and The City memang tak memiliki keharusan untuk menampilkan pemeran yang sama dalam sekuelnya.

"Kita sepakat mau reboot. Jadi, enggak ada patokan kita ikuti sebelumnya. Kita lebih mau punya konsep baru yang enggak ada hubungannya, kalau pun belum nonton yang sebelumnya," jelas sang produser dalam konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

"Saya tidak merasa kita harus memanfaatkan pakai (aktor) ini agar penontonya banyak. Asal ceritanya kuat enggak masalah. Niatnya reboot, jadi bebas. Awalnya mau beda semua di setiap filmnya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Rio Dewanto

Rio Dewanto pun merasa senang karena diberi kepercayaan memerankan Rangga Almahendra. Suami Atiqah Hasiholan ini juga diberi kebebasan untuk mengeksplorasi karakter Rangga.

"Waktu ditawarin saya tanya apakah saya harua mengikuti karakter sebelumnya. Apakah saya harus ketemu Mbak Hanum dan Mas Rangga. Apakah saya harus nonton film sebelumnya," tutur Rio Dewanto dalam kesempatan yang sama.

"Kata Mas sutradaranya, 'Enggak perlu, kamu cari karakter sendiri yang bisa disuguhkan ke masyarakat'. Even saya ketemu Mas Rangga dan Mbak Hanum baru malam ini. Jadi. memang kita ingin memberikan sesuatu yang baru," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Sinopsis

Film ini menceritakan perjuangan karier, keluarga, dan impian Hanum (Acha Septriasa) untuk mendapatkan kesempatan menjadi produser program acara televisi di Global New York City.

Tanpa berdiskusi dengan suaminya, Rangga (Rio Dewanto), Hanum menerima tawaran yang diberikan oleh Andy Cooper (Arifin Putra) tersebut. Film ini akan tayang pada 8 November 2018. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini