Sukses

HBO Angkat Sejarah Kota Gresik, Adinia Wirasti dan Zack Lee Lawan Penjajah Belanda

Adinia Wirasti memerankan karakter utama di serial HBO yang diangkat dari sejarah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Adinia Wirasti kembali beraksi di film layar lebar yang bernuansa sejarah. Setelah Sultan Agung the Movie, Adinia Wirasti kini bermain di serial Grisse.

Serial ini digarap oleh HBO dan mengangkat masa lalu kelam Gresik saat dijajah oleh Kolonial Belanda. Setting waktu diambil pertengahan tahun 1800.

Adinia Wirasti memerankan karakter utama, Kal. Diceritakan sosok Kal ini dianggap sebagai pengganggu untuk wilayahnya.

Karakter yang diperankan Adinia Wirasti menjadi pemimpin kaum pemberontak terhadap pemerintahan Kolonial Belanda.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keren

Suasana tempat dan waktu Grisse dibuat sedemikian rupa, persis dengan masa penjajahan Kolonial Belanda.

Adinia Wirasti mengunggah beberapa foto syuting Griesse di akun Instagram miliknya, baru-baru ini. Ia terlihat memakai kemben dan kain batik. Pakaian khas yang dikenakan wanita dari kalangan rakyat biasa di era itu.

3 dari 4 halaman

Kekejaman Penjajah

Film ini menggambarkan kekejaman penjajah kolonial Belanda di Indonesia. Adinia Wirasti mengenalkan karakter yang ia perankan bernama Kal.

"Kal, nama lengkapnya, Kalia, seorang gadis yatim. Ia kehilangan ayahnya karena perang terhadap Belanda. Kalia akhirnya tumbuh menjadi tulang punggung dan melindungi keluarganya. Ia juga ingin menyelamatkan orang lain yang ingin bertahan hidup," tulis Adina Wirasti.

"Ka memilih melakukan perjalanan untuk mulai melakukan pemberontakan di beberapa tempat. Ia tak tahan dengan kekejaman tentara Belanda," Adinia Wirasti menambahkan.

4 dari 4 halaman

Deretan Artis Ternama

Tak hanya Adinia Wirastim film ini juga diperankan oleh sederet artis ternama Tanah Air, termasuk Zack Lee dan Alexandra Gottardo. Mereka menjadi rekan Adinia Wirasi. Mereka bersama-sama melawan Kolonial belanda.

Di akun Instagram @HBO, terlihat salah satu adegan saat Zack Lee tengah ditangkap pasukan penjajah Belanda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.