Sukses

Ini Keinginan Terakhir Titi Qadarsih

Titi Qadarsih, semasa hidupnya banyak memberikan pesan khusus untuk putranya, Indra Chandra Setiadi alias Indra Q.

Liputan6.com, Jakarta - Titi Qadarsih mengembuskan napas terakhirnya, Senin (22/10/2018) setelah berjuang melawan sakitnya. Titi meninggal saat dirinya sedang menuju pulang ke rumahnya di Cinangka, Pondok Cabe.

Model senior ini semasa hidupnya banyak memberikan pesan khusus untuk putranya, Indra Chandra Setiadi alias Indra Q. Satu hal yang diingatnya, Titi Qadarsih ingin rumahnya menjadi menjadi museum.

Diakui Indra Q, banyak karya Titi Qadarsih yang masih tersimpan rapi di rumahnya.

"Kalau yang saya tahu sih, yang Mama pernah ngobrol, Mama kepenginnya rumah ini jadi semacam, ya dirawat-lah untuk mama. Semua artefak seninya Mama ada di sini," ujar Indra Q, di rumah duka. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menyangka

Indra Qadarsih pun tak menyangka jika semasa hidupnya, sang bunda masih menyimpan rapi semua hasil karya yang pernah ia buat di kediamannya.

"Lukisan atau apa. Kaset-kaset mama. Ternyata Mama juga ngumpulin kaset yang saya aransemen, saya bikin musiknya. Pas saya bongkar lemari, semuanya ada gitu loh," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Dirawat

Sadar akan begitu berartinya keberadaan rumah sang bunda, personel grup BIP itu pun berusaha untuk mengabulkan permintaan sang bunda. Sebagai anak, ia sebisa mungkin akan merawat segala peninggalan sang bunda semasa hidup, sesuai dengan permintaannya.

"Jadi banyak sejarahnya-lah rumah ini," pungkas Indra Qadarsih. (Rivan Yuristiawan/fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.