Sukses

Firasat Orang Terdekat Sebelum Saleem Iklim Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Istri dari penyanyi Malaysia Saleem Iklim, Julia Bachok, sempat mengutarakan satu keinginan kepada suaminya itu saat Saleem masih dirawat di rumah sakit. Kala itu, Julia sangat menantikan momen dirinya dan Saleem bisa bertemu kembali dengan anak-anaknya.

Menurut Julia, setelah diberitahu oleh dokter tentang kesehatan Saleem Iklim, suaminya sempat diizinkan untuk pulang ke rumah pada 2 Oktober. Namun, pelantun lagu "In The Dust" itu dibawa ke rumah sakit pada Selasa setelah kondisinya kembali menurun.

"Setelah beberapa minggu menjalani perawatan di rumah sakit, dia semakin sehat dan diizinkan pulang. Saya tahu dia ingin pulang dan dia menginginkannya," ujar Julia Bachok kepada mStar Online.

"Dia sudah di rumah selama enam hari, saya lihat dia sakit tapi dia lawan dan tidak menunjukkannya kepada saya. Saya melihat dia lemas dan harus dibantu tetapi masih bisa berbicara perlahan dan bisa bercanda," lanjut istri Saleem Iklim itu.

2 dari 4 halaman

Dibawa Kembali ke Rumah Sakit

"Pada hari Selasa, dia dibawa kembali ke rumah sakit ketika kesehatannya kembali menurun, dia tidak mau bicara dan saya tahu dia kritis tetapi tidak ingin pergi sampai dia meninggal," lanjutnya.

Saleem yang bernama asli A.M Salim Abdul Majeed, mengembuskan napas terakhirnya di Pusat Kesehatan Universiti Kebangsaan Malaysia (HUKM). Mendiang dimakamkan di Pemakaman Muslim Batu 9 di Cheras, Selangor pada Minggu (14/10/2018).

Penyanyi 57 tahun itu terlibat dalam kecelakaan di jalan pada 12 September. Kecelakaan itu menyebabkan tulang rusuknya patah hingga menembus paru-paru dan membuatnya koma.

3 dari 4 halaman

Anak-Anak

Melalui pernikahan dengan Julia, Salim dikaruniai seorang anak bernama Muhammad Amirul Mukminin (15).

Sementara anak hasil dari pernikahan terdahulunya ialah Nurluqman Hakim (30), Nurul Hidayah (28), Nursyafiq Farhain (24), Nurfahmie Jufrie (26), dan Nurul Azwanie Shuhada (18).

4 dari 4 halaman

Ingin Bertemu Fans Indonesia

Sementara itu, Julia memberi tahu suaminya bahwa ia telah mengungkapkan keinginannya untuk mengadakan pertemuan dengan para penggemar di Indonesia.

"Dia (Saleem) pernah menyatakan hasratnya kepada menantunya (Liza) untuk menjelajah dan menghibur penggemar di felda-felda dan ingin terbang ke Indonesia. Tapi mimpi terakhirnya tidak bisa dipenuhi, salah satu hal yang dia rencanakan sebelum dia terlibat dengan kecelakaan itu," katanya.

(Adnan Dika/mgg)

Artikel Selanjutnya
Tanjung Simpang Mangayou, Tempat Berlibur Saleem Iklim Sebelum Meninggal Dunia
Artikel Selanjutnya
Duka Siti Nurhaliza atas Meninggalnya Saleem Iklim