Sukses

Sebelum Iblis Menjemput Menang Penghargaan Film di Spanyol

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum Iblis Menjemput atau May The Devil Take You semakin menambah deretan film Indonesia yang patut diperhitungkan di mata dunia. Film ini mengukir prestasi di ajang festival film Eropa paling prestisius, SITGES - International Fantastic Film Festival of Catalonia 2018.

Film horor garapan sutradara Timo Tjahjanto ini menyabet penghargaan sebagai film terbaik dalam kategori Midnight XTreme, kompetisi khusus untuk film-film dengan genre horor. Penghargaan terhadap Sebelum Iblis Menjemput ini diumumkan pada 13 Oktober 2018 waktu setempat.

Kemenangan tersebut diputuskan oleh Carnet Jove Jury, kelompok eksklusif dalam struktur juri festival yang terdiri dari sejumlah kritikus film. Mereka memberi penilaian terhadap film-film yang dikompetisikan itu.

Dalam proses penjurian Carnet Jove Jury, May The Devil Take You dinilai memenuhi syarat-syarat kemenangan untuk meraih penghargaan kategori Midnight XTreme. Jalan cerita hingga level horor yang disajikan Sebelum Iblis Menjemput menjadi tolak ukur utama.

Saksikan video berikut ini:

2 dari 3 halaman

Bangga dan Tersanjung

Film berdurasi 110 menit ini nyatanya mampu memberikan keseraman dan sensasi horor yang dapat dinikmati. Sebagai sutradara, kabar ini membuat Timo Tjahjanto bangga dan tersanjung.

"Terima kasih @Sitgesfestival atas penghargaan beken ini, saya rasa kami akan kembali," kata Timo dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, @Timobros.

Selain Sitges Film Festival 2018, May The Devil Take You telah terlebih dahulu melanglang buana dengan berpartisipasi di sejumlah festival film dunia seperti L'Etrange Festival Paris 5-16 September, Fantastic Festival di Amerika Serikat 20-27 September, dan BFI London Film Festival 10-21 Oktober 2018.

3 dari 3 halaman

Di Bioskop Malaysia

Saat ini, film yang dibintangi Chelsea Islan dan Pevita Pearce itu masih "bergentayangan" di bioskop-bioskop Malaysia sejak dirilis pada 20 September lalu.

Sementara di Indonesia, sejak tayang perdana pada 9 Agustus silam, film Sebelum Iblis Menjemput telah diapresiasi lebih dari 1,1 juta penonton.