Sukses

Berkat Pujangga Cinta SCTV, Riyan Ardiansyah Serius Akting di Sinetron

Liputan6.com, Jakarta - Bisa terjun ke dunia hiburan, tentunya menjadi impian tersendiri bagi sebagian orang. Tak terkecuali Riyan Ardiansyah, pria asal Purwokerto yang kini genap berusia 28 tahun.

Berawal ingin bisa berkenalan dengan idola dan artis-artis terkenal lainnya, Riyan Ardiansyah rela mundur dari pekerjaannya sebagai kontraktor rumah. Dari situlah Riyan Ardiansyah bertekad untuk bisa menjadi seorang artis.

"Karena ingin bisa dikenal banyak orang dan ingin membuktikan kepada saudara-saudaraku yang ada di kampung yang dulu menilaiku pendiam dan tidak menyenangkan," terang Riyan Ardiansyah dalam sebuah kesempatan.

Pada 2016, Riyan Ardiansyah mengikuti casting di manajemen terkemuka serta di sebuah kantor production house. Ia pun mengikuti casting sebuah sinetron pada 2017. Ia juga mulai mengikuti syuting Pujangga Cinta yang mengudara di SCTV sebagai karakter pendukung.

2 dari 3 halaman

Mengangkat Nama Baik Keluarga

Barulah pada 2018 Riyan menerima tawaran sinetron dari berbagai karakter dengan maksimal. Tekadnya itu diiringi oleh motivasinya untuk bisa mengangkat nama baik keluarganya.

Uniknya, Riyan mengaku punya kekurangan yang tak disangka-sangka, "Aku itu berat sekali dan tidak pernah berhasil disuruh diet. Sampai berat badanku ideal supaya job syuting saya lancar."

Bicara soal pengalaman pahit. Tentunya hal itu pernah dilalui oleh Riyan Ardiansyah. Salah satunya adalah menyangkut berat badannya yang dianggap tidak sesuai keinginan PH.

3 dari 3 halaman

Tidak Sesuai Karakter

Ia melanjutkan, "Saya pernah ditawari syuting karena badan saya gemuk tapi tidak yang gendut loh ya. Kemudian tidak sesuai karakter yang diinginkan PH film lalu saya di-cancel."

"Aku memang merasa tidak percaya diri karena belum turun juga berat badanku. Aku sering mendapatkan kritikan yang tidak enak dari orang-orang yang kurang men-support aku," ia mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Jelang Ulang Tahun, SCTV Tayangkan Judul ke-100 Sinema Wajah Indonesia