Sukses

Rudy Wowor Meninggal karena Sakit Kanker

Rudy Wowor sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan.

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Rudy Wowor, meninggal dunia pada Jumat (5/10/2018). Aktor berdarah Belanda ini berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa di usia 76 tahun akibat kanker prostat.

"Saya juga baru tahu sih. Saya kira stadium empat sudah paling parah loh. Ternyata ada istilah dokter lain. Setiap bawa papa ke rumah sakit, dokter kayak bingung ini sakitnya sudah berapa lama. Penanganan papa memang telat sih," tutur anak Rudy Wowor, Michael Wowor, di rumah duka di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (5/10/2018).

Diutarakan Michael Wowor, sehari sebelum meninggal dunia, kesehatan ayahnya memang semakin menurun. Rudy Wowor juga sempat dilarikan ke rumah sakit untuk ditangani.

"Masuk RS sudah dari kemarin. Gara-gara papa sempat muntah-muntah tapi muntahnya sudah ada flek-flek darah gitu sih. Baru tadi papa dikabarkan masuk ICU, sudah enggak sadar," ucap Michael Wowor.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sakit Kanker

Kanker prostat yang dideritanya juga menyebabkan ruang gerak Rudy Wowor terbatas. Untuk berjalan saja Rudy harus dibantu dengan alat.

"Kondisi papa enggak bisa jalan sudah kurang lebih satu tahun yang lalu. Tapi benar-benar yang enggak bisa jalan 6 bulan belakangan-lah," papar sang anak.

3 dari 3 halaman

Diundur

Semula jenazah Rudy Wowor akan dimakamkan Jumat (5/10/2018) sore. Karena masih menunggu sanak keluarga yang berda di luar kota, maka pemakaman diundur pada Sabtu (6/10/2018) pukul 08.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini