Sukses

Kiprah Rudy Wowor di Panggung Seni

Rudy Wowor merupakan aktor kawakan yang lahir di Amsterdam, Belanda, pada 13 Desember 1943.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia seni berkabung atas kepergian Rudy Wowor untuk selama-lamanya, Jumat (5/10/2018). Rudi mengembuskan napas terakhirnya di usia 74 tahun.

Rudy Wowor merupakan aktor kawakan yang lahir di Amsterdam, Belanda, pada 13 Desember 1943. Dia memulai kariernya di dunia seni peran sejak 1970-an.

Pria berdarah Belanda - Manado ini memiliki banyak kebisaan. Selain akting, ia juga seorang penari dan koreografer.

Menguasai tujuh bahasa asing, membuat Rudy Wowor juga pernah menjadi penulis. Selain di majalah mode Elle, dia juga pernah mengisi rubrik di harian di Madrid, Spanyol, dan beberapa surat kabar di Australia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Antagonis

Sudah banyak film yang dibintangi Rudy Wowor. Sebagian besar, tokoh yang dimainkannya berkarakter antagonis.

Sebut saja film Tjoet Nja' Dien (1988), Merah Putih (2009), dan Darah Garuda (2010).

3 dari 3 halaman

Juri Dance

Kepiawaian Rudy Wowor dalam seni tari juga membuatnya terpilih menjadi juri tetap dalam sebuah acara menari di salah satu stasiun televisi bertajuk Seleb Dance ANTV.

Selain itu, Rudy Wowor juga pernah menjadi koreografer pada satu pagelaran teater musikal berjudul Miss Kedaluwarsa. Pertunjukan itu digelar di Gedung Kesenian Jakarta pada 24-27 Mei 2007 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini