Sukses

Jadi Bu Suk di Film Terlalu Tampan, Kok Iis Dahlia Tak Baca Komiknya?

Dalam film Terlalu Tampan, Iis Dahlia melakoni karakter Bu Suk, yang punya nama lengkap Jer Basuki Mawa Beya.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas komik Terlalu Tampan di platform Webtoon Line Indonesia ternyata memancing ketertarikan sineas Tanah  Air untuk mengangkatnya dalam bentuk film. Iis Dahlia terpilih menjadi salah satu bintang film garapan Visinema ini. 

Dalam film Terlalu Tampan, Iis Dahlia akan melakoni karakter Bu Suk yang punya nama lengkap Jer Basuki Mawa Beya.

Ia, adalah seorang ibu rumah tangga yang seluruh anggota keluarganya begitu tampan. Bu Suk sendiri, alih-alih berwajah cantik, ternyata memiliki penampilan macho.

Lantas, apakah Iis Dahlia mempersiapkan diri dengan membaca komik Terlalu Tampan?

"Enggak (disuruh baca webtoon) sih. Kita tuh udah expert. Baca skenario udah tahu," tutur Iis Dahlia, saat ditemui di Popcon Asia 2018 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (22/9/2018) lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Marcellino Lefrandt

Selain Iis Dahlia, dalam film ini akan hadir pula sejumlah artis populer lain, seperti Marcellino Lefrandt (Pak Archewe),  Tarra Budiman (Mas Okis), dan Ari Irham (Mas Kulin). 

Seperti Iis Dahlia, Marcellino Lefrandt ternyata juga tak membaca komiknya. "Ketika ditawarkan kalau ini based on webtoon, kita langsung berusaha untuk tidak membandingkan film dengan komik. Masing-masing ada nilai plusnya sendiri," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Bandingkan dengan Diri Sendiri

Sebagai pencinta dan kolektor komik, Marcellino sadar pro-kontra pasti akan ada. Namun, ia merasa tim di belakang layar pasti telah memilih dan meramu yang terbaik untuk film Terlalu Tampan.

Sementara itu, ia pun lantas membandingkan karakter yang ia mainkan, Archewe, dengan dirinya sendiri. Ternyata keduanya memiliki usia yang sama, 44 tahun. 

"(Archewe) Sangat memerhatikan penampilan, dia selalu menjaga look. In some case kalau mau ketemu orang, lihat casing-nya dulu. Ada kemiripan juga tapi enggak semua. (Kalau) Archewe ini dia pengin berusaha tampil sempurna di depan wanita," pungkas Marcellino. (Rezka Aulia/ Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.