Sukses

Terkuak, Fakta-Fakta Kandasnya Rumah Tangga Sule dan Lina

Liputan6.com, Jakarta Sule menikahi Lina pada 1997 silam. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai tiga putra dan seorang putri.

Sayangnya, bahtera rumah tangga yang telah 20 tahun dibina Sule dan Lina kandas. Status pernikahan mereka resmi diputus oleh Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Sule ternyata digugat cerai oleh istrinya, Lina. Meski sedih, Sule ternyata telah pasrah dengan semua yang terjadi.

Lalu, apa saja fakta perceraian Sule dengan Lina?

2 dari 5 halaman

Ada Orang Ketiga

Alasan mengapa gugatan cerai dikabulkan majelis hakim ialah karena ada orang ketiga dalam rumah tangga Sule. Lina diketahui menjalin hubungan asmara dengan seorang lelaki bernama Teddy.

Belakangan diketahui bahwa Lina rupanya sudah tinggal serumah dengan Teddy. Hal ini diungkap oleh saksi dalam persidangan.

"Kan, sudah serumah sih, kan mungkin pernah dengar statement dari Ica (istri teddy) kan cerita itu semua dan itu diungkapkan di muka sidang, ada semua," kata pengacara Sule, Dose Hudaya, kepada Liputan6.com melalui telepon, Kamis (20/9/2018).

"Jadi bukan berita tidak benar. Dan susah dibantah. Kalau sekarang dibantah sama Lina sama pengacaranya, loh kenapa dibantah sekarang, waktu di sidang dia enggak ngebantah," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Selingkuh

Dugaan perselingkuhan Lina dengan seorang pria bernama Teddy mengemuka di akhir proses cerainya dengan Sule. Dalam foto yang beredar di media sosial, istri Sule itu terlihat hanya berdua dengan Teddy.

Pengacara menuturkan, kasus perselingkuhan istrinya diungkap Sule pada majelis hakim dalam agenda replik atas duplik yang diajukan oleh Lina.

Dalam sidang pun Lina tak mengelak sama sekali tentang perselingkuhan. Dengan kata lain, Lina mengakui telah berselingkuh dari Sule.

"Itu ada dalam jawaban (replik) kita, ini loh alasannya rumah tangga cekcok bukan itu (yang diutarakan Lina dalam duplik) tapi ini (perselingkuhan). Nah, dia (Lina) enggak membantah," dia menerangkan.

4 dari 5 halaman

Memaafkan

Sule sempat memaafkan Lina. Ia bahkan, menyimpan rapat kasus perselingkuhan yang dilakukan istrinya. Saat itu, Sule ingin menyelamatkan rumah tangganya.

Ya, tadinya kan ingin balikan lagi, menutup semua," kata pengacara Sule, Dose Hudaya, kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Kamis (20/9/2018).

Namun, Lina kukuh pada pendiriannya. Wanita berhijab ini sama tak mau kembali ke pelukan pelawak berusia 40 tahun tersebut.

Sule tak bisa berbuat apa-apa lagi untuk menyelamatkan rumah tangganya. Saat ini, Sule ingin mengurus anak-anaknya.

5 dari 5 halaman

Meminta Rumah

Dalam gugatannya Lina berharap mendapatkan nafkah mutah berupa rumah dari Sule. Namun permintaan itu ditolak hakim.

Hakim mempertimbangkan dugaan perselingkuhan yang dilakukan istri Sule tersebut. Alhasil, hakim hanya mengabulkan permohonan Lina untuk bercerai dari Sule.

Hal itu diungkapkan kuasa hukum Sule, Dose Hudaya, saat dihubungi, Kamis (20/9/2018). "Iya mutah ditolak hakim. Salah satu pertimbangan hakim karena terbukti Lina berhubungan dengan laki-laki lain. Jadi perselingkuhan jadi pertimbangan,"

"Yang beredar di media massa, online dan televisi, ada statement dari Ica (istri Teddy) itu dipertimbangkan dan terbukti," imbuhnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sule Sempat Maafkan Lina soal Perselingkuhan
Artikel Selanjutnya
Sule dan Lina Resmi Cerai, Rizky Febian Nyanyikan Lagu Sedih