Sukses

Dicari Rapper di Ajang Beef Rap Battle

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat para penyanyi banyak digelar. Dari mulai musik pop, hingga dangdut. Namun, yang terbaru, adalah ajang pencarian bakat dengan genre musik hiphop.  Ajang pencarian rapper ini pun diberi nama Beef Rap Battle. Event ini All Day Music yang melihat kurangnya gairah musik Hip Hop di Tanah Air. 

Dan benar saja. Saat pertama kali dibuka, Beef Rap Battle, pendaftarannya mencapai 1200 peserta yang dilakukan audisi secara online. Sebanyak 100 penyanyi akhirnya terjaring dan melaju ke babak selanjutnya.

"Yang ikutan banyak banget dari yang sampai terkecil 9 tahun ada juga anak sama bapaknya. Ada juga polisi yang ikut, pegawai negeri. Sudah kejaring 100 dari 1.200 peserta untuk menemukan pemenang," ujar Ben Utomo dari pihak All Day Music saat jumpa pers Beef Rap Battle di Atrium Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2018).

2 dari 3 halaman

Juri

Untuk memilih calon terbaik, mereka harus melewati musisi hiphop kondang Indonesia yang bertindak sebagai juri. Mereka antara lain Saykoji, Iwa K, dan Laze. 

Diakui oleh Saykoji jika pencarian bakat ini berbeda dengan rapper di zamannya. Saat ini, dibutuhkan seorang rapper yang memiliki paket yang lengkap.

"Nanti kita temukan yang terbaik lewat Beef Rap Battle ini yang nomor satu. Yang mencakup semua kemampuannya yakni, bisa ngerap, bisa battle, dan bisa nulis sendiri," ujar Saykoji.

3 dari 3 halaman

Pelatihan

Selain bertanding, para peserta juga mendapatkan pelatihan dari para juri. Menurut Iwa K, hal ini memang sangat diperlukan, agar kelak setelah ajang ini berakhir, peserta bisa bersaing di dunia musik Hip Hop. 

"Pemenang ini nanti bisa masuk industri, adaptatif, dan secara kreasi juga whole package. Jadi makanya ada workshop yang kita sharing. Karena winner ini akan jadi pelaku hip hop yang enggak cuman penampil aja," kata Iwa K.

Pemenang Beef Rap Battle akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta.

Korban Pemukulan Kelab Burning Sun Diperiksa Polisi
Loading
Artikel Selanjutnya
Lebih dari Setahun, Iwan K Tak Bisa Bertemu Anak