Sukses

Lebih dari Setahun, Iwan K Tak Bisa Bertemu Anak

Liputan6.com, Jakarta Setelah bercerai dengan pedangdut Selfi Nafilah, raper Iwa K sulit untuk bertemu dengan anaknya Mikala Saka Pandhiya Hamada Kusuma. Bahkan sudah setahun belakangan dirinya dilarang bertemu dengan sang anak. 

"Satu tahun lebih (tidak ada komunikasi). Lihat tampangnya juga masih belum bisa. Paling masih lihat foto di rumah saja, paling nongkrong di kamar dia sajalah kalau lagi kangen," kata Iwa K saat jumpa pers di Atrium Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2018).

Padahal sebelumnya, Iwa K tidak pernah menghalangi Selfi  untuk bertemu anak mereka.

"Ketika anak itu tinggal sama gue, juga gue membebaskan kapan beliau (Selfi) mau nengok kapan aja gue kasih," ujar Iwa K.

2 dari 3 halaman

Mediasi

Iwa K berharap mantan istrinya itu bisa terketuk hatinya, dan mau mempertemukan dirinya dengan sang buah hati. Untuk penyelesaian masalah terkait hak asuh anak, dirinya tidak mau membawanya ke ranah hukum. Ia merasa persoalan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan. 

"Sekarang gue lagi cari mediator untuk menangani hak asuh ini. Belum tahu siapa, yang penting ada untuk bisa membenturkan keinginan masing-masing soal anak," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Curi Waktu

Rasa kangen Iwa K bisa ditahannya meski dia bisa sebenarnya mendatangi langsung sang anak di sekolah. Namun, Iwa K tak mau melakukannya. Menurutnya, hal itu bisa menimbulkan pertanyaan di benak sang anak. 

"Gue takutnya kalau curi-curi hal kayak gitu, jadi nongol pertanyaan di anak ya. Gue tuh (ibaratnya) kayak bawa telur mentah, yang gue lari tapi jangan sampai pecah. Hati-hati aja, yang penting baik semua," imbuh Iwa.

Iwa K menikah dengan Selfi pada 4 Mei 2007. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai anak yang lahir pada 18 Desember 2008. Namun, bahtera rumah tangga mereka kandas pada 2012

Ibunda Ustaz Abdul Somad Meninggal
Loading