Sukses

Kerap Ikut Kegiatan Sosial, Chacha Frederica : Itu Panggilan Jiwa

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukannya sebagai seorang selebriti, Chacha Frederica selalu menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan sosial.Beberapa kegiatan amal pernah diikuti oleh Chacha Frederica, untuk meringankan beban orang yang membutuhkan bantuan tangannya.

Menurut Chacha Frederica, setiap ada kegiatan amal dirinya selalu tergerak untuk ikut. Menurutnya, ini adalah panggilan jiwa yang tak bisa ia bendung.

Sebab sebagai makhluk sosial, kata dia, sudah seharusnya manusia saling membantu satu sama lain. Seperti kegiatannya saat ini, Chacha Frederica  menghibur sekaligus belajar mengajar dengan anak yatim piatu di  Rumah Amalia di kawasan Tangerang, Minggu (10/9/2018).

"Mungkin bisa dibilang panggilan jiwa. Kayaknya ada sesuatu yang memang aku harus bermanfaat buat orang. Orang pintar, kaya, cantik, banyak banget. Tapi yang peduli dengan sesama itu sedikit," kata Chacha Federica.

 

 

Saksikan video berikut ini:

 

2 dari 3 halaman

Sejak Kecil

Sejak kecil Chacha Frederica mengaku sudah terbiasa berbaur dengan masyarakat dan kerap ikut bagian dalam kegiatan sosial. Hal itulah yang membuatnya tetap eksis untuk tetap berbagi terutama dengan orang tak mampu dan anak-anak yatim.

"Dari aku kecil, di daerah Bintaro itu kan aku tinggal. Aku suka ajakin makan orang-orang dan temen di teras rumah," ucap Chacha Frederica.

3 dari 3 halaman

Kepuasan Batin

Ada kepuasan tersendiri yang dirasakan Chacha Frederica. ketika ikut kegiatan sosial. Lagipula, ia mau hidupnya bermanfaat untuk orang lain dan bisa membahagiakan orang di sekitanya.

"Pas ikut dan ngajar langsung sama anak murid, itu kayak enggak bisa dibeli. Jadi hidup saya Insya Allah ada manfaatnya," kata Chacha Frederica.