Sukses

Sebuah Agama di India Tersinggung, Film Baru Salman Khan Dipolisikan

Salman Khan membuat film yang disebut membuat suatu agama tertentu sakit hati.

Liputan6.com, Mumbai- Salman Khan kembali berurusan dengan masalah hukum. Kali ini, film yang digarapnya disebut membuat agama Hindu tersinggung.

Film garapan Salman Khan berjudul Loveratri. Judul dan cerita di film tersebut dianggap menghina sosok dewi yang dipuja sebagian orang di India, seperti diwartakan ZeeNews, Jumat (7/9/2018).

Film tersebut akan dirilis 5 Oktober 2018, bertepatan dengan Festival Navaratri. Dalam waktu tersebut semua pemeluk Agama Hindu melakukan penghormatan terhadap tiga dewi: Durga, Laksmi dan Saraswathi.

Suatu kelompok agama di India itu menyebutkan, Salman Khan tidak menghargai esensi dari festival Navaratri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Navaratri

Keluhan untuk Salman Khan langsung diajukan ke pengadilan setempat. Laporan terebut dilakukan atas nama Sudhir Kumar Ojha, mewakili kelompok agama di India.

3 dari 5 halaman

Tak Menghargai

Laman Filmfare menyebutkan, di laporan itu tertulis, film membuat sosok Dewi Durga tampak vulgar dan negatif.

Pengaduan untuk Salman Khan sesuai dengan peraturan IPC bagian 295 (melukai atau mencemari tempat ibadah), 298 (mengucapkan kata-kata dengan niat disengaja melukai perasaan umat agama tertentu), 153 (ingin hanya memberikan provokasi dengan maksud menimbulkan kerusuhan), 153B (pernyataan, dakwaan-dakwaan merugikan integrasi Nasional) dan 120(B) (pidana konspirasi).

4 dari 5 halaman

Membantah

Salman Khan membantah tuduhan itu. Menurutnya, film yang ia perankan sama sekali tidak bermaksud untuk membuat suatu agama tertentu terisnggung.

5 dari 5 halaman

Festival

Salman Khan mengatakan, "sebagian orang tidka mengerti maksud judul film ini. Kami membuat film dengan latar belakang Navaratri."

"Tak ada yang lebih indah selain cinta. Jadi, itu lah Loveratri. Kami tidak bermaksud membuat agama manapun tersinggung. Kami membuat film ini sangat indah seolah merayakan musik, warna, cinta selama musim perayaan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Bonnie Aarons, Aktris Pemeran Valak
Video Terkini